Sukses

Lifestyle

8 Cara Bukan Olahraga Ini Efektif Membakar Banyak Kalori

Fimela.com, Jakarta Olahraga mungkin memang menjadi aktivitas yang sangat menentukan terjadinya pembakaran kalori paling banyak di dalam tubuh sehingga bisa membantu menurunkan berat badan. Tapi jika kamu terlalu malas untuk olahraga setiap hari dan tetap ingin membakar kalori, ada banyak aktivitas yang ternyata juga bisa membakar kalori meski bukan termasuk olahraga.

Ini sekian aktivitas bukan olharaga yang ternyata bisa membakar banyak kalori.

1. Tertawa

Tertawa mampu membakar hingga banyak kalori tanpa kamu sadari karena saat tertawa banyak sekali otot tubuh yang bergerak dan dilatih, mulai dari otot wajah, dada dan organ dalam seperti paru-paru dan jantung.

2. Tidur lebih lama

Meski dengan tanpa melakukan apa-apa, kamu tetap bisa membakar kalori, itulah hal menakjubkan dari tidur. Kamu bukan hanya bisa mengistirahatkan tubuh tapi juga membakar kalori. Tidur bahkan bisa dianggap 'puasa' sejenak.

3. Bernyanyi

Kamu tetap bisa membakar kalori saat melakukan hobi atau menghibur diri. Bernyanyi mampu membakar kalori cukup banyak karena kamu menarik napas panjang dan menggunakan tenagamu.

4. Jalan-jalan

Ini termasuk olahraga sederhana sebenarnya, tapi anggap saja kamu sedang melepaskan penat. Kamu bisa jalan-jalan mengelilingi ruangan, ke dapur, naik tangga atau depan rumah.

5. Bercinta

Lebih romantislah dengan pasangan. Bercinta di tempat tidur selama 30 menit akan membantu membakar cukup kalori dan membuatmu lelah namun merasa senang.

6. Membersihkan rumah

Mulailah dengan mencuci baju, menyapu, mengepel lantai, mencuci baju atau mengelap kaca. Kegiatan sederhana ini juga efektif membakar banyak kalori tubuh.

7. Menari

Gerakkan tubuh saat mendengar musik, dengan begitu kamu sudah membantu tubuh membakar kalori namun tanpa merasa dituntut untuk bergerak. Lakukan saja sesuka hatimu.

8. Minum lebih banyak

Minum air putih lebih banyak juga bisa membantu membakar kalori karena metabolisme tubuh akan lebih cepat.

Itu dia beberapa aktivitas bukan olahraga yang bisa kamu lakukan setiap hari jika sedang malas olahraga di rumah. Namun akan lebih baik jika tetap bisa olahraga jika ingin membakar kalori lebih banyak, Sahabat Fimela.

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading