Sukses

Lifestyle

7 Tanda Cemburu yang Berlebihan Ini Bisa Membuat Hubungan Tidak Sehat

Fimela.com, Jakarta Terkadang, lucu melihat pasanganmu cemburu. Ini bisa membuatmu merasa benar-benar dicintai dan diinginkan seperti orang ini takut kehilangan. Namun, kecemburuan yang berlebihan atau terus-menerus jauh dari sehat dalam suatu hubungan. Ini mengungkapkan rasa tidak aman di pihak orang yang cemburu. Ini mungkin tampak romantis untuk sementara waktu, tetapi keinginan untuk bersama sepanjang waktu bisa menjadi racun dalam jangka panjang. Berikut ini adalah beberapa tanda jelas bahwa kecemburanmu membuat hubungan tidak sehat.

1. Ingin Bersama Pasangan Setiap Saat

Ya, merindukan pacar ketika sedang tidak bersama adalah hal yang wajar, apalagi jika dirimu sudah terbiasa berada di dekat satu sama lain. Namun, lain halnya jika dirimu ingin pasanganmu sendiri seperti dirimu tidak ingin dia memiliki kehidupan di luar hubunganmu.

Cintamu untuk pasanganmu adalah egois jika dirimu tidak ingin dia menjelajah hanya karena dirimu takut kehilangan orang tersebut. Cinta sejati membebaskan seseorang untuk menemukan dirinya sendiri. Biarkan pacarmu mengejar impian dan bertemu orang baru. Jika pada akhirnya dia tetap bersamamu, maka dirimu pasti sudah membuktikan cintanya kepadamu.

2. Selalu Menanyakan Keberadannya

Menelepon atau mengirim pesan kepada pasangan setiap saat setiap kali dirimu tidak bersama adalah tanda lain dari kecemburuan yang tidak sehat. Jika dirimu selalu menjadi paranoid tentang apa yang dia lakukan setiap kali dia tidak terlihat olehmu, maka itu berarti dirimu tidak benar-benar mempercayainya. Memang hal ini sangat tidak sehat karena membuatmu merasa cemas.

Jika dirimu selalu menanyakan detail tentang keberadaan dan aktivitas pasanganmu, mungkin akan tiba saatnya dia bosan denganmu. Pada akhirnya, itu adalah kesalahanmu mengapa dia memilih untuk pergi.

3. Dirimu Tak Mengizinkannya Keluar dengan Teman-temannya

Jika dirimu tidak suka pasanganmu bersama teman-temannya karena takut dia menikmati dengan orang lain, maka dirimu sangat cemburu. Bahkan dirimu tidak lagi mengizinkannya untuk pergi bersama teman-temannya.

4. Dirimu Tidak Ingin Pasanganmu Berbicara dengan Lawan Jenis

Asal tahu saja, pasanganmu akan selamanya dikelilingi oleh lawan jenis. Dirimu tidak dapat menghentikannya untuk bertemu orang baru, bekerja dengan mereka, atau berteman dengan orang baru. Juga tidak sehat bagi pasanganmu untuk menghindari lawan jenis.

Jika hanya melihat pacarmu berbicara dengan seseorang dari lawan jenis sudah membuatmu marah, maka inilah saatnya untuk menilai diri sendiri. Apakah dirimu menganggapnya sehat?

5. Selalu Menuduhnya Selingkuh

Jika dirimu tidak bisa menahan keinginan untuk menuduh pasanganmu selingkuh, itu menunjukkan betapa cemburunya dirimu. Dirimu tidak bisa menyebut hubunganmu sehat jika dirimu selalu meragukan kesetiaan pacarmu.

Ketidakpercayaan merupakan indikasi hubungan yang goyah. Seperti yang mereka katakan, cinta tidak bisa ada jika tidak ada kepercayaan. Jadi, jika dirimu tidak bisa mempercayai pasanganmu, dirimu harus bertanya pada diri sendiri apakah dirimu masih ingin mempertahankan hubunganmu.

6. Selalu Memantau Aktivitas Media Sosialnya

Ya, tidak masalah jika dirimu dan pasangan membagikan kata sandi ke akun media sosial untuk transparansi. Namun, yang tidak baik adalah jika dirimu diam-diam memantau aktivitas media sosial pasanganmu, termasuk siapa yang dia ikuti, komentar, atau penelusuran terakhirnya.

Jika dirimu melakukan ini, paranoia sedang menggelayut dalam dirimu. Dirimu harus berhenti melakukan ini karena itu mengisi pikiranmu dengan keraguan, kecurigaan, dan kedengkian. Ini tidak akan membuat hubunganmu berlangsung lama.

7. Menguntit Semua Orang yang Ada di Media Sosialnya

Sama seperti pada poin sebelumnya, ini juga merupakan tanda paranoia. Jika dirimu menguntit setiap orang yang bereaksi atau mengomentari kiriman pacarmu, itu berarti dirimu meyakinkan diri sendiri bahwa dirimu sedang diselingkuhi. Itu akan membuatmu curiga terhadap semua orang yang berhubungan dengan pasanganmu.

Ya, alangkah baiknya jika dirimu memiliki keterampilan detektif yang luar biasa yang akan membuatmu tidak terluka. Namun, bagaimana jika pasanganmu sebenarnya setia kepadamu? Kemudian, dirimu hanya membuang-buang energi untuk hal-hal yang tidak penting.

Jika setelah membaca tanda-tanda ini dirimu menemukan bahwa kamu cemburu yang tidak sehat dan itu akan merusak hubungan, maka dirimu perlu menyelesaikan masalah secepatnya. Semuanya bermuara pada harga diri rendah, yang menghasilkan rasa tidak aman. Jika dirimu merasa aman dengan diri sendiri, maka dirimu tidak akan iri pada siapa pun atau apa pun.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading