Sukses

Lifestyle

Viral! Perempuan Ini Ungkap Cara Melindungi Diri yang Tepat dari Pelecehan Seksual

Fimela.com, Jakarta Pelecehan seksual bisa terjadi di mana saja dan kapan saja. Perempuan menjadi pihak yang paling banyak mendapat perilaku pelecehan seksual, terutama saat tengah berjalan sendiri di malam hari. Tidak jarang, akhirnya banyak perempuan yang membekali diri dengan peralatan tertentu untuk melindungi diri.

Seorang pengguna TikTok mendadak viral karena ia membuat sebuah video yang menunjukkan mengapa perempuan tidak ingin memegang kunci rumah atau kendaraan saat tengah berjalan sendirian di malam hari.

Akun dengan nama @faesfx menunjukkan bahwa cara memegang kunci yang umumnya dilakukan perempuan selama ini sebenarnya bisa lebih berbahaya bagi dirinya daripada pelaku. Di mana umumnya perempuan meletakkan kunci di antara dua jari mereka. Ketika digunakan untuk melindungi diri, kunci tersebut justru melukai kedua sisi yang menjepit kunci tersebut.

 

Jangan disalahgunakan

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by @faesfx

Sebagai gantinya, Fae menyarankan untuk memegang kunci dengan cara digenggam. Genggam kunci rumah atau kendaraan yang memiliki ukuran terpanjang dengan ujung kunci berada di ujung genggaman tangan persis samping jari kelingking.

Menurutnya, teknik ini jauh lebih efektif untuk melindungi diri karena kunci tersebut tidak akan bergerak dan tidak melukai tangan korban. Namun, Fae mengingatkan untuk tidak menyalahgunakan teknik ini untuk melukai orang lain dengan sengaja. Jangan gunakan benda tajam atau benda kimia berbahaya yang bisa menghilangkan nyawa seseorang.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading