Sukses

Lifestyle

Mengenal Laninka Siamiyono, Perempuan Hebat di Balik Kegiatan Lipstik untuk Difabel

Fimela.com, Jakarta Di bulan April ini untuk menyambut Hari Kartini FIMELA menghadirkan deretan perempuan hebat. Sosok menginspirasi yang membawa banyak perubahan di sekitarnya. Karena perempuan kuat jika saling menguatkan.

***

Perempuan bisa berdaya dengan tangan dan kakinya sendiri. Bertumpu pada keyakinan akan untuk menguatkan sesamanya, Laninka Siamiyono menginisiasi gerakan Lipstik untuk Difabel. Bahkan pada tahun 2019 lalu, Laninka membuat Gerakan 1000 Lipstik untuk penyandang disabilitas. Gerakan yang bermula dari sosial media.

Laninka sempat merasa kehilangan rasa percaya diri karena harus memakai kursi roda. Dikutip dari liputan6.com, Laninka mengaku sempat kehilangan kepercayaan diri selama hampir 10 tahun. Ia menderita Rheumatoid Arthritis, yaitu penyakit autoimun yang menyebabkan peradangan sendi.

Bermula dari upaya mendukung perempuan lainnya, Laninka pada tahun 2018 membuat sebuah gerakan bernama Lipstik Untuk Difabel (LUD). Bentuk gerakan ini berupa donasi lipstik yang disumbangkan oleh perempuan-perempuan di Indonesia sebagai bentuk dukungan kepada sesama.

Menyebar Kebaikan dan Inspirasi untuk Perempuan Penyandang Disabilitas

Sejak diluncrkan pada tahun 2018 hingga kini, Lipstik untuk Difabel memiliki respon yang baik. Bahkan sejak dua bulan dari diluncurkan Lipstik untuk Difabel mampu mengumpulkan 2.000 lipstik. Seperti yang dikutip dari lipstickuntukdifabel.com (9/4) lipstik yang dikumpulkan sudah dibagikan kepada perempuan dengan disabilitas di DKI Jakarta dan D.I Yogyakarta.

Kehadiran Lipstik untuk Difabel ini benar-benar membantu mengubah cara pandang setiap perempuan dalam melihat arti sempurna. Tentu saja agar timbul rasa setara dan sama antar sesama. Seperti yang diungkapkan Laninka dikutip dari lipstickuntukdifabel.com (9/4) Just believe in yourself and preserve, and work on for being the best version of yourself. If you believe in you, everyone else will believe in you. it’s all started from You.

Semoga kisah Laninka menginspirasi Sahabat Fimela lainnya ya. Keterbatasan bukanlah halangan untuk berdaya bagi sesama.

***

Buat Sahabat Fimela yang ingin memberi hadiah untuk #PerempuanHebat versimu, ikuti kuisnya di instagram FIMELA berikut ini.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading