Sukses

Lifestyle

11 Fakta Mengejutkan Tentang Hari Pernikahan Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip

Fimela.com, Jakarta Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip menikah pada tahun 1947 dan sejak itu mereka membuat sejarah karena memiliki pernikahan terlama di antara penguasa Inggris mana pun.  

Mereka mengucapkan sumpah khusus di Westminster Abbey, yang juga di mana Duke dan Duchess of Cambridge mengikat janji. Saat dia berjalan menyusuri lorong pada 20 November, Putri Elizabeth, yang merupakan anggota kesepuluh dari keluarga kerajaan yang menikah di Biara, baru berusia 21 tahun. Pengantin pria tampannya berusia 26 tahun.

Untuk mengenang Pangeran Philip yang baru saja tiada pada usia 99 tahun, berikut fakta pernikahan pasangan kerajaannya, melansir Hello Magazine

1. Kue pengantin kerajaan 3 kaki lebih tinggi dari Pangeran Philip

Kue pengantinnya mencapai 9 kaki, sungguh kue yang tidak biasa.

2. Kue pengantin kerajaan dipotong dengan pedang khusus

 Kue besar itu dipotong menggunakan pedang Mountbatten Duke, yang juga merupakan hadiah pernikahan dari The King. 

3. Gaun pengantin kerajaan Ratu dibuat dengan cepat

Gaun pengantin Putri Elizabeth dirancang oleh Sir Norman Hartnell.  Desain pemenang disetujui pertengahan Agustus, kurang dari tiga bulan sebelum pernikahan.  Ini sangat tidak biasa dalam hal pakaian pengantin, karena pengantin perempuan cenderung memilih gaun mereka setidaknya enam bulan sebelumnya.

4. Ratu tidak menggunakan uang untuk membayar gaun pengantin kerajaannya

Karena langkah-langkah penjatahan yang ketat setelah Perang Dunia II, Putri Elizabeth saat itu harus menggunakan kupon jatah pakaian untuk membayar gaun kesayangannya.

5. Publik ingin membantu Ratu membeli gaun pengantin kerajaannya

Kupon dikirim dari orang-orang di seluruh negeri yang ingin membantu Putri saat itu mendapatkan gaunnya.  Namun, harus dikembalikan karena akan ilegal menggunakannya.

6. Gaun pengantin kerajaan Ratu memiliki sentuhan Amerika 

Gaun cantik Yang Mulia dihiasi dengan kristal dan 10.000 biji mutiara, semuanya diimpor dari Amerika Serikat.

7. Ratu memakai dua kalung pernikahan 

Kalung mutiara untai ganda sang ratu ternyata terbuat dari dua kalung berbeda. Yang lebih pendek adalah 'Queen Anne' dan yang lainnya 'Queen Caroline', dan keduanya diserahkan kepada Mahkota oleh Ratu Victoria dan diberikan kepada Elizabeth sebagai hadiah pernikahan oleh ayahnya, Raja George VI.

8. Tiara Ratu putus pada hari pernikahannya

Tiara pinggiran berlian milik Ratu mungkin terlihat sempurna dalam foto pernikahan, tetapi pada pagi hari pernikahan kerajaan, bingkai permata rusak, dan harus segera diperbaiki.

9. Cincin kawin Ratu memiliki pesan rahasia

Dalam buku Pangeran Philip Terungkap, penulis Ingrid Seward membocorkan fakta yang tidak banyak diketahui bahwa Pangeran Philip memiliki pesan rahasia yang tertulis di dalam cincin kawin Ratu, pesan yang hanya pernah dilihat tiga orang. 

10. Suvenir pernikahan kerajaan adalah bunga 

Suvenir pernikahan mungkin semakin populer selama bertahun-tahun, tetapi bahkan di tahun 1940-an, Ratu sangat ingin memberi semua orang tanda kecil.  Suvenir pernikahan adalah pose individual myrtle dan white Balmoral heather. 

11. Pasangan kerajaan menerima rak buku sebagai hadiah pernikahan 

Seperti yang bisa dibayangkan, pasangan kerajaan menerima banyak sekali hadiah pernikahan, tetapi yang menarik adalah rak buku, yang dihadiahkan oleh Ratu Mary.

 

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading