Sukses

Lifestyle

Mengenal Perempuan Hebat Sekaligus Animator Profesional Rini Sugianto

Fimela.com, Jakarta Profesi animator memang masih jarang menjadi pilihan banyak orang. Salah satu animator profesional kebanggaan Indonesia adalah Rini Sugianto. Perempuan kelahiran 1980 ini merupakan satu-satunya perempuan asal Indonesia yang aktif terlibat dalam beberapa film berkelas dunia untuk bagian pembuatan animasi karakter seperti pada film The Adventure Of Tintin : The Secret Of Unicorn (2011).

Bagi Rini seperti yang dikutip dari wawancaranya bersama VOA menjadi animator andal bukanlah hal yang mudah. Harus latihan untuk memperhatikan setiap detil, selalu kerja keras, terus berlatih dan yang penting, jangan pernah menyerah. Namun baginya, hal ini bukanlah halangan untuk terus maju dan berkembang.

Kerja Keras yang Menuai Hasil

Kerja keras Rini untuk mengembangkan karier pun menuai hasil yang patut dibanggakan. Bahkan salah satu film animasi yang dikerjakannya mendapat nominasi Oscar pada tahun 2019 lalu, yaitu Ready Player One.

Salah satu film yang banyak mengubah Rini adalah The Adventure of Tintin. Dari film itu ia banyak mengambil keputusan penting, salah satunya adalah memutuskan untuk meninggalkan Amerika dan tinggal di Salendia Baru.

Setelah pindah ke Salendia baru ia bekerja di studio animasi Weta Studio yang dimiliki Jackson. Di studio ini, ia bekerja keras bersama dengan teman-temannya untuk mewujudkan animasi Tintin yang realistis.

Well, perjuangan dan kegigihan Rini layak ditiru ya Sahabat Fimela? Semoga kisah Rini ini menginspirasimu.

***

Buat Sahabat Fimela yang ingin memberi hadiah untuk #PerempuanHebat versimu, ikuti kuisnya di instagram FIMELA berikut ini.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading