Sukses

Lifestyle

Mengulik 5 Fakta menarik Pemakaman Pangeran Philip, Banyak Tidak Ikuti Tradisi Kerajaan

Fimela.com, Jakarta Keluarga kerajaan Inggris baru saja melakukan proses pemakaman Pangeran Philip di Kapel St. George, Kastil Windsor, pada Sabtu, 17 April 2021. Namun, ada perbedaan di dalam prosesi pemakamannya. 

Selain karena situasi pandemi, masalah keluarga kerajaan pun menjadi pertimbangan yang menjadikan pemakanman sedikit berbeda. Selain jumlah tamu yang hadir, seragam yang dikenakan anggota keluarga kerajaan di pemakaman mendiang Pangeran Philip juga menuai pertanyaan publik. Lalu, tradisi apa saja yang tidak dilakukan di pemakaman Pangeran Philip? 

1. Keluarga kerajaan tidak memakai seragam militer

Tradisi yang mencolok pada pemakaman Pangeran Philip adalah seragam militer yang tidak dikenakan oleh anggota keluarga kerajaan. Kali ini mereka menggunakan jas dengan medali. Hal ini untuk menjaga perasaan Pangeran Harry yang sudah mengundurkan diri dari anggota keluarga kerajaan Inggris, sehingga Ratu juga sudah membebaskan Pangeran Harry dari tugas militer, sehingga Pangeran Harry tidak diperbolehkan menggunakan seragam militer. 

2. Pangeran Philip memilihj lagu pemakanannya

2. Pangeran Philip memilih lagu pemakanannya

Pangeran Philip menginginkan lagu “Eternal Father, Strong to Save,” lagu ini secara tradisional dikaitkan dengan Angkatan Laut Kerajaan Inggris. Semasa hidupnya, pangeran Philip menjalani dinas militer di Angkatan Laut Inggris. 

3. Hanya 30 undangan yang hadir

Pemakaman Pangeran Philip hanya dihadiri oleh 30 pelayat. Dikabarkan jika Ratu Elizabeth II mengalami kesulitan saat memilih anggota keluarga yang bisa menghadiri acara ini. 

 

4. Ajang reuni Pangeran Harry

Pangeran Harry memutuskan keluar dari anggota keluarga kerajaan Inggris, hadir di pemakaman kakeknya itu. Ia datang sendiri sementara istrinya, Meghan Markle, menyaksikan upacara pemakaman dari rumahnya di California. Pangeran Harry dan Pangeran William, ikut mengiringi saat peti mati Duke of Edinburgh dibawa ke Kastil Windsor untuk dimakamkan. Dalam prosesi ini keduanya berada di baris ketiga di belakang peti.

5. Kapel St. George bukan tempat peristirahatan terakhir Pangeran Philip

Menurut koresponden kerajaan CNN, Max Foster, jasad Pangeran Philip nantinya akan dipindahkan untuk dimakamkan berdampingan dengan Ratu Elizabeth II, ketika dia meninggal.

 

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading