Sukses

Lifestyle

Mudahnya Donasi dan Zakat dengan Aplikasi Dompet Digital

Fimela.com, Jakarta Menjalani ibadah puasa di masa pandemi memang memiliki banyak keterbatasan. Termasuk ketika ingin berdonasi atau membayar zakat. Namun, perkembangan teknologi menghasilkan dompet digital yang membuat pembayaran zakat dan donasi dapat dilakukan secara nontunai.

Menurut survey Google, terdapat jenis aktivitas yang paling banyak dilakukan selama Ramadan, seperti buka bersama, ngabuburit, dan silahturahmi. Kehadiran dompet digital seperti Dana memudahkan masyarakat untuk mengakomoadi kebutuhan tersebut dengan sejumlah fitur, seperti donasi & zakat, belanja, beli voucher game, silaturahmi, dan kirim uang.

Untuk mendukung aktivitas selama Ramadan, Dana menggelar program Ramadan Praktis Pakai DANA dengan menghadirkan penawaran menarik serta hadiah senilai total Rp150 juta.

“Melalui kampanye 'Ramadan Praktis Pakai DANA', kami berkomitmen untuk membantu masyarakat agar bisa memenuhi kebutuhannya selama Ramadan dengan mudah, aman dan nyaman. Inisiatif ini juga diharapkan bisa membantu masyarakat dalam mengalokasikan pengeluarannya secara efektif, serta membangun budaya berbelanja yang hemat dan cerdas,” kata Vince Iswara, CEO dan Co-Founder DANA.

 

Ngabuburit hingga silaturahmi

Ramadan yang identik dengan membantu sesama juga difasilitasi dengan mengajak pengguna untuk melakukan donasi dan zakat. Bekerja sama dengan Kitabisa.com, DANA menghadirkan tiga cerita berbeda yang akan diangkat di setiap minggu agar pengguna dapat mengulurkan bantuannya melalui DANA. Sementara untuk pembayaran zakat fitrah bisa dilakukan lewat Dompet Dhuafa.

Untuk kebutuhan buka bersama, DANA dapat berbelanja melalui e-commerce maupun merchant yang berpartisipasi dalam Program Pesta Kartu Bank yang diikuti 9 Bank dan 12 merchant. Kamu pun bisa mengisi kegiatan ngabururit dengan bermain game karena DANA menyediakan voucher beli di aplikasinya. Terakhir, silahturahmi dan halalbihalal bisa berjalan dengan lancar dengan membeli pulsa dan paket data serta memberikan THR lewat aplikasi DANA.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading