Sukses

Lifestyle

Kenalkan Destinasi Ramah Muslim, Singapore Tourism Board Meriahkan Muslimah Creative Stream Fest 2021

Fimela.com, Jakarta Kabar menarik kembali menyapamu pada Ramadan kali ini. Pasalnya, gelaran Muslimah Creative Stream Fest yang sukses digelar tahun lalu, bakal kembali dihadirkan tahun ini. Bukan saja formatnya yang dibikin online, tetapi tahun ini Muslimah Creative Stream Fest 2021 juga mendapatkan dukungan langsung dari Singapore Tourism Board (STB) sebagai Official Muslim Friendly Destination Partner.

Dalam acara press conference yang diadakan pada 19 April 2021, Mohamed Firhan Abdul Salam selaku Area Director Indonesia Singapore Tourism Board (STB), mengungkapkan antusiasmenya karena STB bisa bergabung langsung di acara ini.

“STB selalu mempromosikan beragam destinasi wisata yang ada di Singapura. Kami juga sering menjalin kemitraan dengan banyak media untuk promosi. Kantor kami di Indonesia, ada di Jakarta dan Surabaya. Apalagi Indonesia sangat penting bagi Singapura, karena wisatawan Indonesia termasuk peringkat kedua yang paling banyak berkunjung di Singapura. Itulah kenapa pasar Indonesia sangat penting bagi Singapura, karena bisa mendatangkan banyak devisa bagi Negara,” ungkap Firhan.

Lebih lanjut, Firhan menjelaskan jika penduduk Indonesia yang sebagian besar muslim, membuat STB ingin selalu mempromosikan jika Singapura adalah destinasi ramah muslim.

“Oleh karena mayoritas masyarakat Indonesia muslim, kami ingin memastikan kebutuhan mereka saat berlibur di Singapura, itulah kenapa kami ingin mempromosikan Singapura sebagai destinasi ramah muslim,” sambungnya.

Muslimah Creative Stream Fest 2021 Jadi Platform Tepat Bagi STB

Bicara tentang Muslimah Creative Stream Fest 2021, Firhan pun menilai acara ini jadi platform yang tepat bagi STB untuk promosi. Sebab, baik STB maupun acara tersebut memiliki target pasar yang sama, yaitu para muslim dan muslimah. Jadi dengan ikut acara ini, STB berharap bisa semakin membuka minat para wisatawan muslim untuk berlibur ke Singapura usai pandemi berakhir.

STB Siap Menghadirkan Konten Menarik

Bukan saja menjadi sponsor resmi, STB pun tak menyia-nyiakan momen ini untuk membagikan konten menarik di acara Muslimah Creative Stream Fest 2021. “STB datang sebagai Official Muslim Friendly Destination Partner dengan membawa konten menarik, yaitu akan mengenalkan 3 sosok inspiratif dari Singapura, yaitu Fatimah Mohsin, Oniatta Effendi dan Denise Deanna.”

Firhan menambahkan jika ada banyak pelajaran dan pengalaman yang bisa dipetik dari ketiga narasumber asal Singapura tersebut. “Kita bisa petik pengalaman bagaimana mereka beradaptasi selama pandemi. Bagaimana kita mengetahui challenge apa saja yang dihadapi mereka sebagai pengusaha muslim di Singapura. Yang pasti, kami ingin menunjukkan segala yang diinginkan itu bisa diwujudkan di Singapura, dengan menghadirkan 3 sosok perempuan inspiratif tersebut.”

Mengenal 3 Sosok Pebisnis Perempuan Inspiratif dari Singapura

Sedikit bocoran dari ketiga sosok perempuan asal Singapura yang bakal menjadi narasumber di acara Muslimah Creative Stream Fest 2021 pun disampaikan oleh Firhan dalam acara press conference tersebut.

“Pertama ada Denise Deanna, ia seorang mualaf yang punya restoran bernama Deanna’s Kitchen. Restorannya seafood miliknya bersertifikat halal, sehingga bisa mencicipi beragam chinese food halal, seperti mie udang yang menjadi signature dish-nya. Deanna’s Kitchen benar-benar bisa menjadi pilihan kuliner wisatawan muslim yang ingin mencicipi chinese food halal di Singapura,” jelas Firhan.

Kemudian, yang kedua ada Fatimah Mohsin. “Fatimah Mohsin cukup terkenal di Singapura sebagai seorang fashion stylist. Memulai usaha dengan membuka bisnis bridal bernama Fatimah Mohsin The Wedding Gallery, Fatimah kemudian mengembangkan bisnisnya dengan focus ke peralatan rumah tangga dan dekorasi rumah, lewat brand Propupstore miliknya. Ia juga sukses membuka bisnis makanan dengan menghadirkan makanan Thailand halal di 555 Halal Thai, restoran milik Fatimah yang berada di Gallop Kranji Farm Resort,” ungkap Firhan.

Lalu yang ketiga adalah Oniatta Effendi. “Sosok inspiratif ketiga adalah Oniatta Effendi yang punya bisnis pakaian dengan brand Baju by Oniatta serta Galeri Tokokita. Menariknya Oniatta ini masih ada keturunan Indonesia, Jawa. Inilah yang membuat dia tertarik membuat pakaian berbahan baku kain batik, menjadi lebih menarik dan modern, sehingga jadi bisa diminati banyak kalangan,” pungkas Firhan.

Adapun ketiga narasumber inspiratif tersebut akan mengisi talkshow di hari berbeda. Denise Deanna selaku Founder Deanna’s Kitchen Singapore akan berbagi pengalaman pada 23 April 2021. Sementara Fatimah Mohsin selaku Founder of Fatimah Mohsin The Wedding Gallery Singapore akan mengisi talkshow pada 24 April 2021. Sedangkan, Onietta Effendi selaku Founder Galeri Tokokita Singapore akan mengisi bincang-bincang inspiratif di acara Muslimah Creative Stream Fest 2021 pada 25 April 2021. Semua talkshow tersebut bisa kamu nikmati dengan streaming secara gratis di YouTube Live dan Shopee Live milik Scarf Media.

Sebagai informasi tamabahan, Muslimah Creative Stream Fest 2021 mengusung tema Berdaya dan Berkarya dari Rumah. Acara ini akan dilangsungkan pada 22-25 April 2021 mendatang dengan tema Berdaya dan Berkarya dari Rumah. Acara ini akan menghadirkan Talkshow, Sharing, Workshop, Bazzar dan Kajian Islami akan menghadirkan tokoh inspiratif untuk membicarakan ragam isu kekinian. Selain itu, ada juga virtual bazaar yang didukung oleh Shopee. Virtual bazaar ini akan menghadirkan ratusan tenant yang telah dikurasi dari mulai modest fashion dan juga halal food dan ragam produk kreatif lainnya pada 26 April–23 Mei 2021 di marketplace www.creativethings.id.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading