Sukses

Lifestyle

'VS' Series Animasi Baru Terfavorit yang Menyentuh dan Penuh Makna

Fimela.com, Jakarta Bulan Maret 2021 lalu, SK-II menghadirkan gebrakan dalam industri kecantikan dengan meluncurkan SK-II STUDIO, yaitu studio film dan pusat konten pertama SK-II yang didedikasikan untuk mengatasi tekanan sosial terhadap perempuan melalui narasi cerita film berdasarkan dari kisah nyata. Debut SK-II STUDIO sendiri menghadirkan film "THE CENTER LANE" yang menceritakan kisah inspiratif perenang Jepang dan cancer survivor, Rikako Ikee. Film ini mendapatkan apresiasi tinggi dari para penonton, dan hingga saat ini berhasil mencapai lebih dari 7 juta viewers di Youtube meskipun baru tayang satu bulan yang lalu!

Film yang pertama aja sudah mengagumkan dan jujur saja, tidak terpikir bahwa SK-II STUDIO bakalan mengeluarkan film lagi yang tidak kalah bagusnya – malah lebih keren! Tanggal 1 Mei kemarin, SK-II STUDIO baru saja meluncurkan film serial terbarunya 'VS' Series, sebuah antologi animasi yang menceritakan kisah nyata dari beberapa atlet Olimpiade akan berbagai tekanan sosial yang harus mereka hadapi, yang pastinya sangat inspiratif dan mengingatkan kita bahwa takdir bukanlah perihal kesempatan, tapi sebuah pilihan.

Penulis sendiri menyambut dengan penuh antusias sambil menantikan kejutan apa lagi yang akan dihadirkan dari karya SK-II STUDIO kali ini. Kita sudah nonton keenam filmnya dan narasi cerita film yang disajikan lagi-lagi berhasil menggoyahkan! Penasaran seperti apa antologi animasi yang dihadirkan dalam SK-II VS Series? Baca terus artikelnya sampai selesai, Sahabat Fimela!

 

Semua Film Diangkat dari kisah #CHANGEDESTINY Pribadi Keenam Atlet Olimpiade

SK-II selalu ada cara untuk mengejutkan kita semua, dan serial antologi ini salah satunya! 'VS' Series ini sendiri merupakan kumpulan 6 film animasi pendek yang berisi pengalaman nyata 6 atlet Olimpiade ternama yaitu Simone Biles, pesenam paling bergengsi di dunia, Liu Xiang, perenang rekor dunia, Ishikawa Kasumi, pemain tenis meja dan peraih medali Olimpiade dua kali, Ayaka Takahashi dan Misaki Matsutomo, duo bulu tangkis dan peraih medali emas Olimpiade, Mahina Maeda, seorang atlet peselancar dan Hinotori Nippon, timnas Bola Voli Jepang. Masing-masing film menceritakan keberanian para atlet bertarung mengalahkan 'kaiju' atau "makhluk aneh" yang menjadi representasi dari tekanan dalam masyarakat dan dalam diri mereka masing-masing.

Yang paling disukai dari serial yang satu ini adalah setiap filmnya menceritakan kisah yang sangat relevan dengan kehidupan kita, meskipun digambarkan melalui lensa para atlet sehingga mengingatkan bahwa kita semua tidak sendirian menghadapi semua tekanan sosial ini Sahabat Fimela! Film favorit tim Fimela adalah film yang diangkat dari kehidupan Simone Biles dan Mahina Maeda karena cerita mereka menggambarkan pengalaman pribadi yang sering kita alami, apalagi di kalangan perempuan, terkait ekspektasi dan standar kecantikan yang tidak masuk akal.

Tantangan yang dihadapi oleh Simone Biles dalam film VS Trolls memang sudah tidak asing lagi bagi kita – apalagi di era sosial media saat ini. Diceritakan dalam bentuk animasi yang terinspirasi dari layaknya film Disney princess, Simone berjuang menghadapi ejekan (trolls) yang sering diterima di media sosial karena bentuk tubuh dan penampilannya yang berbeda dari definisi standar kecantikan pada umumnya. Trolls atau ejekan yang diterima oleh Simone direpresentasikan lewat monster kecil yang terus mengikutinya ke mana pun ia pergi. Monster ini pun menjelma semakin besar seiring dengan semakin besarnya ketakutan dan tantangan yang dihadapi.

 

Nah, dibawakan dengan genre yang berbeda, film Mahina Maeda menceritakan kisahnya melawan tekanan tentang aturan kecantikan bagaimana seorang perempuan seharusnya berperilaku yang bisa menghambatnya dalam proses menjadi diri sendiri. Menonton episode Maeda ini menyadarkan kalau masih banyak dari kita, perempuan, yang kerap dilumpuhkan oleh ekspektasi dan hal-hal bersifat 'seharusnya' yang diciptakan oleh masyarakat. Banyaknya 'peraturan' yang mendikte bagaimana perempuan harus bersikap dan berperasaan terkadang malah menghambat kita dalam mengekspresikan jati diri yang sebenarnya. Sahabat Fimela pernah merasakan itu juga?

Masing-masing narasi kisah nyata dari para atlet dikemas dalam animasi, style, dan genre yang menarik serta menggugah. Meskipun minim dialog, penulis dapat dengan mudah memahami alur ceritanya karena setiap tantangan dan tekanan yang dihadapi diilustrasikan dengan sangat baik serta relevan dengan kehidupan kita lewat animasi yang menarik.

Selain itu, pengalaman visual yang luar biasa pun bisa didapatkan penonton lewat gambaran yang ada di setiap filmnya. Seperti kehadiran kaiju atau monster yang menjadi representasi tekanan yang dihadapi masing-masing atlet. Menariknya lagi, meskipun menghadirkan kisah nyata para atlet, tapi pengalaman menonton beragam genre mulai dari sci-fi, fantasi, hingga aksi bisa dirasakan pada masing-masing film.

Sahabat Fimela pasti bisa menemukan episode yang paling cocok untuk tekanan sosial yang kamu hadapi saat ini! Selain kedua film yang kita share diatas, film 'VS' Series lainnya juga tidak kalah menarik lho! Tema yang diangkat pun sangat relevan mulai dari obsesi penampilan, ketidakpercayaan diri akibat tekanan dari luar, keterbatasan, dan pemikiran seperti mesin.

Tonton trailernya di sini:

SK-II 'VS' Series Libatkan Para Pemenang Penghargaan

 

SK-II 'VS' Series dibawa kepada penonton dengan proses produksi yang luar biasa. Sosok kreatif di balik setiap film pun merupakan nama-nama yang sudah dikenal secara global sebagai pemenang penghargaan bergengsi. Di balik soundtrack dari film yang dibintangi Simone Biles adalah salah satu penyanyi favorit kita semua – tebak siapa Sahabat Fimela! Yes, John Legend!

Soundtrack film yang dibintangi Liu Xiang pun dikomposisi oleh penyanyi dan rapper Tiongkok terkenal bernama Lexie Liu. Meskipun Sahabat Fimela kurang familiar dengan nama ataupun Bahasa yang digunakan dalam soundtrack, nada lagunya catchy banget dan pastinya bikin terngiang dikepala dan pengen ikutan nyanyi juga! Musik memang unsur penting yang menghidupkan jalan cerita dan kita kagum banget akan dedikasi SK-II STUDIO agar memastikan semua filmnya meninggalkan kesan yang kuat untuk semua pononton.

Ada Backstage Tour Eksklusif Lewat SK-II CITY

Bertepatan dengan diluncurkannya 'VS' Series tanggal 1 Mei kemarin, SK-II juga meluncurkan kota virtual pertamanya yang dinamakan SK-II CITY. Mengambil inspirasi dari simpang jalanan di Tokyo, kamu bisa nonton keenam film dari 'VS' Series lewat bioskop virtual dan juga 'mendatangi' SK-II STUDIO untuk intip behind-the-scene pembuatan semua film 'VS' Series. Seru banget pastinya, apalagi bisa tau bagaimana keterlibatan para atlet, dan juga John Legend dan Lexie Liu.

Inovatif juga ya!

Film Serial Baru yang Memang Nggak Boleh Dilewatkan!

 

Setelah menonton keseluruhan 6 film yang tergabung dalam antologi animasi SK-II STUDIO ini, penulis menjadi semakin tergugah dengan inspirasi yang dihadirkan. Sebagai perempuan, menghadapi tekanan sosial dari masyarakat jelas menjadi hal yang nggak asing lagi. Mendapat kritik tentang bentuk fisik, terobsesi dengan standar kecantikan yang ada di media sosial, hingga terikat aturan tentang bagaimana perempuan seharusnya bersikap menjadi tekanan yang sering dihadapi sejak lama. Apalagi di masa-masa seperti ini di mana perempuan sering dan mudah terpengaruh oleh postingan media sosial yang kadang membuat kurang percaya diri atau minder.

Kisah para atlet dalam film tersebut mengajarkan bahwa tidak seharusnya perempuan hanya diam saja, melainkan berjuang melawan segala tekanan yang ada. Setiap film pun menjadi media pembelajaran baru bagi penulis bahwa di luar sana banyak orang mengalami hal yang sama, tapi dengan takdir yang berbeda karena mereka berani bertindak dan mengubah takdir mereka.

Bukan hanya 6 atlet di atas saja yang bisa mengubah takdir mereka. Kamu juga bisa melakukan #CHANGEDESTINY dan menjadi dirimu sendiri. Saatnya berani melawan tekanan yang ada, ambil kendali hidupmu mulai sekarang, Sahabat Fimela!

Yuk, tonton langsung serial 'VS' karya SK-II STUDIO dan share ke kita pendapat kamu ya! Nggak hanya menonton, kamu juga bisa berpartisipasi lebih jauh karena setiap viewer yang menonton film karya SK-II STUDIO, SK-II akan mendonasikan USD 1 kedalam kotak dana #CHANGEDESTINY, dengan batas maksimal USD 500,000, untuk mendukung perempuan mengubah takdir mereka, menciptakan perubahan positif yang menjadi bagian dari tujuan brand tahun ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading