Jarak Jauh Bukan Masalah, Ini 5 Cara Sederhana Silaturahmi dengan Pasangan saat Lebaran

Gayuh Tri Pinjungwati12 Mei 2021, 11:15 WIB
Diperbarui 12 Mei 2021, 11:15 WIB
single

Fimela.com, Jakarta Merayakan hari raya Idul Fitri tahun ini mungkin masih sama dengan tahun lalu. Pembatasan dan pemberlakuan protokol kesehatan harus dijalankan. Bahkan larangan mudik telah disampaikan oleh pemerintah untuk menekan penyebaran virus corona. Bahkan hari libur pun dipersingkat untuk menghindari mudik lebaran.

Libur hari raya Idul Fitri bisa menjadi momen menyenangkan untuk menghabiskan waktu bersama orang terdekat. Meskipun di rumah saja, Sahabat Fimela tetap dapat terhubung dengan saudara, teman dan pasangan yang jauh darimu. Bahkan dirimu dapat silaturahmi dengan pasangan dan calon mertua yang berjauhan. Berikut adalah beberapa tips tetap terhubung dengan pasangan saat hari Raya Idul Fitri meskipun dirimu memiliki hubungan jarak jauh.

1. Rencanakan Melakukan Panggilan

Ketika hari lebaran, dirimu mungkin memiliki waktu yang banyak bersama keluarga, namun cobalah untuk mencari waktu yang tepat untuk melakukan komunikasi dengan pasanganmu yang berada jauh darimu. Jadwalkan untuk melakukan panggilan suara atau video bersama pasangan, sepakati waktunya.

2. Tetap Terhubung

Meskipun dirimu memiliki banyak waktu bersama keluarga saat lebaran, di sela waktu itu, dirimu dapat menghubungi pasanganmu dengan berkirim pesan. Ucapkan selamat lebaran kepadanya.

3. Panggilan Video

Setelah memiliki cukup waktu luang, dirimu dapat melakukan panggilan atau suara dengan pasanganmu. Berbagilah suka cita ini dengannya, kalian juga bisa berbagi cerita pengalaman hari raya tahun ini di daerah masing-masing.

4. Menonton Film Berdua

Single berhijab
Ilustrasi/copyrightshutterstock/Odua Images

Kata siapa nonton film berdua dengan pasangan harus pergi ke bioskop. Dirimu dapat melakukan nonton bareng dengan pasangan melalui aplikasi seperti Discord. Pilihlah film romantis atau lainnya yang sama-sama kalian sukai. Selain nonton film, melalui discord dirimu juga dapat bermain games dan mendengarkan musik berdua bersama pasangan. Tentunya buatlah server terlebih dahulu ya, Sahabat Fimela. Ini adalah cara unik yang dapat kalian lakukan bersama pasangan.

5. Kirimkan Hampers

Meskipun tidak dapat bertemu secara langsung dirimu masih bisa berbagi dengan pasangan dengan mengirimkannya hampers. Kirimi dia ke kering dan kartu ucapan, jangan lupa juga titip pesan kepada kedua orangtuanya.

Nah, berikut tadi adalah beberapa tips agar dirimu tetap terhubung dengan pasangan saat hari raya Idul Fitri meski kalian berada jauh dari pasangan. Temukan cara menarik lainnya untuk menghabiskan waktu bersama pasangan yang jauh darimu.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓
PLAYLIST VIDEO 30 JULI 2021