Sukses

Lifestyle

3 Alasan Hilangnya Sikap Romantis dalam Hubungan Cintamu

Fimela.com, Jakarta Banyak orang mungkin menyadari adanya rasa cinta yang memudar terhadap pasangan seiring berjalannya waktu. Entah mengapa kamu merasa kasmaran dan debaran yang dulu sangat kuat saat pacaran menjadi hilang dan bahkan kebas sekaan tak terasa lagi.

Banyak orang penasaran apa alasan sikap romantis itu hilang dalam hubungan cinta. Dilansir dari yourtango, bisa jadi inilah yang sedang terjadi dalam hubungan cintamu.

1. Hubungan yang stagnan

Kalian mengalami fase stagnan dalam hubungan cinta. Tidak ada spontanitas atau mencoba hal baru agar cinta lebih seru. Bisa jadi kalian telah mengalami ujian hidup yang kemudian membuat kalian lebih serius memandang kehidupan. Menjalani rutinitas yang sama setiap harinya juga pasti akan menimbulkan kebosanan, sehingga lebih mudah merasa stagnan dan hambar dalam hubungan cinta.

2. Kemarahan atau kekesalan yang terpendam

Adanya rasa marah yang ditahan atau tidak diungkapkan terhadap pasangan ini pada akhirnya akan membuatmu lebih mudah mengkritik dan melihat kejelekan pasangan dibandingkan kebaikan dan kelebihannya. Di matamu, dia tampak lebih menyebalkan dibandingkan menyenangkan.

3. Punya pengertian yang berbeda soal cinta

Tidak banyak yang menyadari pentingnya memiliki bahasa cinta yang sama dengan pasangan. Seringkali memiliki pemahaman dan pengertian berbeda soal cinta sangat bisa memberikan jarak dan menimbulkan kesalahpahaman sehingga tidak ada titik temu yang bisa kalian pegang.

Misalnya, kamu suka dipuji dan diberi hadiah sedangkan dia tak suka menunjukkan cinta lewat kata-kata dan sering mengabaikan hari penting seperti ulang tahun dan peringatan pernikahan. Ketika kalian memiliki pemikiran berbeda soal cinta, mudah sekali merasa hubungan ini tak ada romantisnya sama sekali.

Jadi, jika merasa hubungan cintamu tak romantis sama sekali, bisa jadi tiga alasan di ataslah yang menjadi penyebabnya, Sahabat Fimela.

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading