Tips Diet Terbaik Berdasarkan Zodiak, Efektif Turunkan Berat Badan

Fimela Editor17 Mei 2021, 14:30 WIB
Diperbarui 17 Mei 2021, 14:30 WIB
Ilustrasi Diet

Fimela.com, Jakarta Ada banyak cara yang bisa dilakukan agar berat badan kita menjadi lebih ideal. Namun, setiap orang memiliki karakter masing-masing sehingga tak bisa asal melakukan program diet.

Agar hasilnya lebih optimal, terdapat trik khusus melakukan diet berdasarkan zodiak yang perlu Anda ketahui. Kali ini, Joanna Martine Woolfolk menjelaskan diet yang sempurna untuk setiap zodiak dalam bukunya yang berjudul The Only Astrology Book You're Ever Need.

Berikut ini rekomendasi diet terbaik berdasarkan zodiak, seperti yang dikutip dari laman Spoon University.

1. Aries 20 Maret – 19 April

Aries dikenal sebagai zodiak yang paling aktif dan berenergi. Untuk membantu pemilik zodiak ini semakin aktif, maka makanan yang disarankan adalah tomat, beras merah, kacang-kacangan, kenari, selai kacang, dan pisang.

Sementara, makanan dan minuman yang harus dihindari Aries adalah yang memiliki rasa asin. Sebab, hal tersebut bisa memperlambat metabolisme tubuh dan mengambil energi mereka sehingga akan mudah terasa lemas. Ingatlah untuk makan perlahan dan minum banyak air!.

2. Taurus 19 April – 20 Mei

Berbanding terbalik dengan Aries, Taurus cenderung malas berolahraga. Karenanya, untuk mempertahankan berat yang stabil, hindari banyak pati, lemak, dan gula.

Diet yang harus dilakukan Taurus adalah memperbanyak asupan sayuran seperti asparagus, kembang kol, mentimun, dan labu. Selain itu, orang Taurus harus makan makanan laut, yang kaya yodium, serta telur dan gandum.

3. Gemini 20 Mei – 21 Juni

Gemini dikenal sebagai zodiak yang pekerja keras. Sehingga mudah untuknya mengalamai stres dan ketegangan. Karena itu, kafein dan junk food harus dihindari dan menggantinya dengan teh herbal.

Makanan yang bisa dikonsumsi Gemini adalah asparagus , kacang hijau, tomat, seledri, jeruk bali, bayam, jeruk, persik, plum, dan almond. Juga, masukkan kerang, kismis, dan susu dan keju untuk membantu tulang dan saraf.

4. Cancer 21 Juni – 22 Juli

Ilustrasi diet Mediterania
Ilustrasi diet Mediterania (Dok.Unsplash)

Dalam keadaan mood yang buruk, Cancer kerap kali memanjakan diri dengan makanan manis. Namun makanan manis perlu dibatasi dan diganti dengan makanan yang lebih kaya protein seperti kuning telur, gandum hitam, dan yogurt.

Selain itu, Cancer juga harus mengonsumsi susu, keju, kangkung, dan tomat untuk menjamin asupan kalsium dan melindungi rambut, kulit, dan kuku.

5. Leo 23 Juli – 22 Agustus

Diet Leo dibangun dengan mempertahankan stamina dan membuat tubuh merasakan yang terbaik. Buatlah salad ringan dengan jagung, irisan tomat, dan bahkan mungkin semangka, dan camilan biji labu untuk lemak sehat agar kenyang.

Sementara makanan yang harus dihindari pemilik zodiak ini adalah makanan pedas, daging, dan produk susu.

6. Virgo 23 Agustus – 22 September

Virgo memiliki perut yang sensitif dan harus menjauhi makanan berbumbu, pedas, atau gorengan.

Kalium membantu mengatur minyak dalam tubuh dan menenangkan otot. Virgoans harus tetap dengan romaine, gandum utuh, daging sapi, kenari, lentil, almond, keju, jeruk, pisang, dan lemon.

Untuk membantu menyehatkan pencernaan, konsumsilah makanan seperti roti jagung, yogurt, melon, dan telur.

 

7. Libra 23 September – 22 Oktober

Menerapkan Teknik Diet Rendah Karbohidrat
Ilustrasi Diet Rendah Karbohidrat Credit: pexels.com/Carol

Libra membutuhkan natrium untuk membersihkan tubuh secara mendalam. Jauhi makanan asam dan pilihlah apel, kismis, almond, asparagus, kacang polong, jagung, wortel, bayam, tomat, dan gandum. 

Selain itu, Librans juga harus memiliki diet protein tinggi untuk membuatnya tetap berenergi. Makanan dengan kadar protein tinggi adalah seafood, dan ayam, yogurt, keju.

8. Scorpio 23 Oktober – 21 November

Scorpio harus memahami pola makannya untuk melindungi kesehatan mentalnya. Scorpio rentan terhadap penggunaan alkohol yang tinggi dan cenderung makan makanan yang tidak seimbang yang menyebabkan penyakit.

Untuk melindungi diri dari masalah ini, konsumsilah  keju, susu, dan yogurt. Kacang-kacangan, buah-buahan, dan makanan laut juga harus dimasukkan dalam jumlah kecil. Lengkapi minuman kedua itu dengan air untuk memastikan kesehatan dan keselamatan.

 Penulis : Hilda Irach

#Elevate Women

Lanjutkan Membaca ↓
PLAYLIST VIDEO 3 AGUSTUS 2021