Sukses

Lifestyle

Jauh dari Drama, Inilah 5 Kelebihan Single di Usia 30an

Fimela.com, Jakarta Jangan pernah berkecil hati jika saat ini dirimu masih menjomlo di usia 30an, apalagi jika dirimu masih belum tertarik menjalin hubungan dengan seseorang atau ingin fokus pada diri sendiri. Justru dirimu harus merasa bahagia, jomlo pada usia 30an memiliki banyak kelebihan yang membuat seseorang akan merasa puas dengan hidupnya. Mau tahu seperti apa? Ini dia ulasannya.

1. Memiliki waktu untuk fokus pada karier

Pada usia 30an, seseorang akan memiliki persepsi yang lebih baik tentang siapa dirinya daripada saat berusia 20an. Itu berarti dirimu memiliki tujuan yang jelas tentang apa yang diinginkan dari segi karier, dan menjadi lajang memastikan seseorang memiliki waktu untuk bekerja. Ini adalah saat yang tepat untuk membangun kerajaanmu tanpa harus memikirkan komitmen yang timbul dari suatu hubungan.

2. Lebih dewasa dan bebas dari drama

Pria dan perempuan yang berusia 30-an telah melakukan banyak hal dalam masa pertumbuhan. Mereka lebih dewasa dan kurang toleran terhadap drama yang dinikmati dan bahkan dikembangkan oleh banyak orang berusia 20-an. Ini menciptakan lingkungan yang lebih santai dan menyenangkan dengan lebih sedikit permainan.

3. Fokus pada keluarga dan teman

Seringkali, orang yang menjalin hubungan mulai mengabaikan orang lain yang memainkan peran penting dalam hidup mereka. Saat dirimu masih lajang pada usia 30, tentu akan dapat menggunakan waktumu untuk berinvestasi dalam hubungan dekat dan mengembangkan ikatan yang lebih kuat dengan mereka. Atau gunakan waktu ini untuk bertemu orang baru dan bersosialisasi dengan berbagai individu yang berbeda.

4. Bebas melakukan sesuatu sendiri

Dirimu akan dapat mengambil alih ruang  sendiri karena tidak harus berkompromi dengan orang lain sehingga lebih bebeas menentukan segalanya dalam hidupmu. Dirimu juga bisa bebas bepergian kemana saja tanpa harus mengkhawatirkan seseorang yang penting di luar sana. Dirimu juga akan bebas dari konflik karena perbedaan pendapat dengan seseorang, sebab tidak ada seorang pun yang yang perlu untuk dikhawatirkan selain dirimu sendiri.

5. Tidak peduli pada pendapat orang lain

Dirimu akan mendapatkan kembali momentum dalam kemampuan untuk memancarkan kepercayaan diri tentang pengambilan keputusan dalam hidupmu tanpa harus terbebani oleh pendapat orang lain. Sikap percaya diri berlaku untuk berkencan, tetapi juga area penting lainnya seperti menetapkan batasan dengan teman dan keluarga, mendapatkan apa yang diinginkan di tempat kerja, dan membuat pilihan gaya hidup seperti tempat tinggal.

Selain itu ada juga beberapa kelebihan yang membuat seseorang yang berusia 30an lebih bahagia saat menjomlo, yakni lebih peduli pada diri sendiri, bebas bepergian kemana pun, lebih berpengalaman dalam cinta, tidak perlu khawatir dengan apa pun dan sebagainya.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading