3 Keuntungan Bagi Perempuan yang Menikah di Usia 30an

Gayuh Tri Pinjungwati17 Mei 2021, 18:15 WIB
Diperbarui 17 Mei 2021, 18:15 WIB
single

Fimela.com, Jakarta Saat ini kita melihat semakin banyak orang menunggu untuk menikah. Beberapa orang menentukan usia ideal untuk menikah, secara umum, usia 28 tahun adalah usia paling ideal bagi perempuan untuk menikah. Meskipun dirimu merasakan jam terus berjalan mendekati angka kepala 3, dirimu perlu melihat beberapa manfaat menikah di usia 30an.

Saat kita melewati usia dua puluhan, kita mendapatkan banyak kesadaran diri. Faktanya, banyak orang mengatakan bahwa mereka tumbuh paling pesat antara usia 22 dan 27 tahun. Dirimu bisa menjadi orang yang sama sekali berbeda setelah usia 30 tahun dibandingkan usia 20an. Ini juga berarti bahwa dirimu lebih sadar akan apa yang dirimu inginkan dari suatu hubungan dan seperti apa pernikahanmu. Berikut ini adalah beberapa kelebihan menikah di usia 30an.

Stabil Secara Finansial

Pada saat dirimu berusia akhir 20an hingga awal tiga puluhan, dirimu mungkin telah hidup sendiri untuk sementara waktu. Dirimu bahkan mungkin memiliki rumah sendiri. Apa pun itu, dirimu sadar bagaimana mengelola keuangan dan memiliki pemahaman yang realistis tentang biaya hidup. Menemukan pasangan dalam situasi serupa akan memungkinkanmu untuk berkolaborasi tentang keuangan ke depan.

Memiliki Banyak Pengalaman

single
Ilustrasi/copyrightshutterstock/Pond Saksit

Kemungkinannya, pada usia 30 tahun, dirimu pernah menjalin hubungan serius sebelumnya, tapi tidak berhasil. Ini memberimu informasi tentang apa yang ingin dirimu terima dalam suatu hubungan serta apa yang perlu dirimu kerjakan secara pribadi agar hubungan itu berhasil.

Dapat Menguji Hubungan Tersebut

Saat ini, lebih umum bagi pasangan untuk hidup bersama sebelum menikah daripada sebelumnya. Karena semakin banyak orang menunggu sampai nanti untuk menikah, dirimu dapat melihat apakah dirimu dan pasangan bekerja sama dengan baik dalam kehidupan sehari-hari. Menyendiri selama beberapa tahun akan memberimu gambaran yang lebih baik tentang bagaimana dirimu ingin mengatur hidupmu daripada jika dirimu langsung pergi dari rumah orangtua untuk menikah dan tinggal bersama dengan pasangan barumu.

Meskipun terkadang orang percaya bahwa pernikahan terlebih dahulu dan mencari tahu sisanya nanti, tampaknya pernikahan menjadi langkah terakhir dalam menyatukan hidupmu. Hal ini berkontribusi pada menurunnya tingkat perceraian dan berarti lebih dari sebelumnya, orang menikah karena cinta.

Tetaplah untuk membuka hatimu untuk orang yang mungkin tertarik denganmu. Jangan terlalu pilih-pilih, dan percayalah dirimu akan segera bertemu dengan orang yang tepat.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓