8 Aturan yang Harus Dijaga Jika Ingin Hubungan Cinta Bahagia

Febi Anindya Kirana17 Mei 2021, 16:45 WIB
Diperbarui 17 Mei 2021, 16:45 WIB
pasangan bahagia

Fimela.com, Jakarta Setiap hubungan cinta selalu butuh sesuatu untuk menjaga ikatannya tetap kuat. Pasangan menikah yang menjalani hubungan cinta yang langgeng bertahun-tahun pasti memiliki kunci untuk mempertahankan kokohnya hubungan. Dan mungkin, sekian aturan inilah yang mereka tetapkan selama menjalani hubungan.

1. Sikap baik

Milikilah sikap yang baik. Ucapkan kata "tolong", "terima kasih" atau "sama-sama" kapan pun menerima bantuan dari pasangan. Tunjukkan bahwa kamu menghargai dan menghormatinya, jangan menganggapnya remeh.

2. Variasi

Setiap hubungan cinta butuh variasi, sesuatu yang baru untuk dilakukan agar tidak bosan dan terjebak rutinitas yang membuat cinta hambar. Lakukanlah jalan-jalan ke tempat baru, melakukan hobi baru bersama, dan lain sebagainya.

3. Rasa syukur

Mudahlah bersyukur atas apa yang kamu miliki bersama pasangan. Entah itu harta, kesehatan atau tawa yang bisa diciptakan, mudahlah bersyukur agar tak mudah membandingkan hubungan cintamu dengan orang lain.

4. Bertengkar secukupnya

pasangan piknik
ilustrasi pasangan cinta bahagia/photo created by freepik - www.freepik.com

Bertengkar itu perlu, demi menemukan titik tengah dan menemukan jalan keluar ketika menemukan perbedaan. Bertengkar bukan untuk saling adu kebenaran dan menang sendiri.

5. Kompromi

Hubungan cinta ini tak bisa kamu arahkan sendiri, pasti butuh kompromi agar bisa saling menyesuaikan diri. Fleksibilitas diperlukan agar tidak patah dan saling menyakiti.

6. Memikirkan kepentingan bersama

Dua kepala yang disatukan pikirannya lebih baik ketimbang mengikuti pikiran masing-masing yang dipaksakan. Diskusikan segalanya ketika menyangkut kepentingan bersama. Jangan meninggalkan dan mengabaikan pendapat satu sama lain.

7. Katakan dengan jujur

Kejujuran adalah pondasi yang dibutuhkan semua hubungan cinta. Dengan kejujuran maka timbullah kepercayaan. Jika hubungan cinta tidak dilandasi sifat jujur, sulit mempertahankan hubungan.

8. Tawa adalah obat

Akan lebih baik lagi jika kalian memiliki selera humor yang sama, bisa menertawakan sesuatu bersama dan sepemikiran. Jangan terlalu serius menghadapi masalah, temukan sesuatu untuk ditertawakan dan saling lempar candaan.

Jatuh cinta dan menjaga hubungan cinta memang tidak mudah, tapi bukan berarti pula sulit untuk dilakukan ya Sahabat Fimela.

#ElevateWoman with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓