Sukses

Lifestyle

Penelitian Membuktikan, Perempuan Berpinggul Besar Ternyata Lebih Cerdas

Fimela.com, Jakarta Perempuan memang diciptakan memiliki tubuh yang unik dan menarik untuk dipelajari. Salah satu keunikan yang mungkin disadari perempuan adalah adanya pinggul yang melebar saat sudah dewasa. Beberapa perempuan mungkin menganggap memiliki pinggul besar atau melebar sebagai kekurangan karena jadi susah memakai baju yang diinginkan.

Tapi sepertinya kamu perlu bersyukur mulai sekarang jika punya pinggul besar ladies, karena studi membuktikan bahwa perempuan berpinggul besar kemungkinan besar juga memiliki kecerdasan lebih baik.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Evolution and Human Behaviour membuktikan bahwa perempuan yang memiliki pinggul lebih besar ternyata menjalani tes kognitif (kecerdasan) lebih baik daripada perempuan dengan pinggul yang lebih ramping.

Pinggul besar tanda otak lebih cerdas

Peneliti meyakini bahwa perempuan berpinggul besar memiliki kadar asam lemak omega 3 yang lebih tinggi yang disimpan di dalam tubuh sehingga mampu memberikan lebih banyak energi untuk berpikir yang disuplai ke otak. Bahkan memiliki pinggul besar diyakini mampu membantu perkembangan saraf bayi di dalam kandungan selama perempuan tersebut hamil.

Dengan kata lain, bukan hanya perempuan itu sendiri yang cerdas karena berpinggul besar, namun anak-anak yang dilahirkannya juga berpotensi besar memiliki kecerdasan yang lebih baik di masa depan.

Dalam sebuah studi lain yang lebih besar oleh Lasseka & Gaulin (2008) yang meneliti 16.000 perempuan dari tahun 1988-1994 juga menarik kesimpulan bahwa memiliki bentuk tubuh jam pasir atau curvy berhubungan erat dengan hasil tes kecerdasan yang lebih baik.

Jadi, jangan merasa minder jika memiliki pinggul besar karena sebenarnya kamu memiliki kecerdasan yang lebih baik lho, Sahabat Fimela.

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading