Sukses

Lifestyle

Meski Sering Dianggap Manja, Perempuan Bungsu Punya 5 Kelebihan Ini

Fimela.com, Jakarta Terlahir sebagai perempuan bungsu, mungkin kita sering dicap manja. Menjadi anak terakhir dalam keluarga kerap membuat kita seakan menjadi anak yang tak bisa melakukan semuanya sendiri. Sering dianggap selalu mengandalkan orang lain untuk bisa melakukan segala sesuatu. Namun, sebenarnya ada banyak kelebihan yang dimiliki perempuan bungsu.

Melansir laman Bundoo.com, anak bungsu sering dianggap sebagai anak yang beruntung. Penelitian membuktikan bahwa anak bungsu biasanya memiliki beberapa ciri karakter yang sangat positif, temrasuk dengan karakter-karakter yang penuh tantangan. Memang setiap keluarga berbeda, baik dari situasi atau latar belakang yang ada. Hanya saja berdasarkan sejumlah pengalaman, yang terlahir sebagai perempuan bungsu bisa memiliki sejumlah kelebihan berikut ini.

1. Mudah Mencairkan Suasana

Tidak terlalu sulit bagimu untuk bisa mencairkan suasana. Mungkin dari pengalamanmu menjadi yang paling kecil di keluarga, kamu terbiasa untuk menyesuaikan diri dengan saudara-saudara yang lain dan mencoba untuk bisa melebur bersama mereka. Sehingga ketika bersama orang lain, kamu sudah tidak bingung atau kagok lagi saat perlu memeriahkan suasana.

2. Berani Mencoba Hal-Hal Baru

Ada jiwa petualang pada dirimu. Mencoba hal-hal baru menjadi kelebihanmu. Ini menjadi sebuah kelebihan tersendiri, sebab kamu selalu berupaya mengembangkan diri dan memaksimalkan potensi yang kamu punya. Semakin sering mencoba hal baru, semakin kaya pengalaman hidupmu. 

3. Punya Rasa Percaya Diri Tinggi

Berani tampil apa adanya sebagai dirinya sendiri. Ini menjadi salah satu karakter banyak perempuan bungsu. Ada kepercayaan diri yang jadi pesonamu. Begitu banyak hal yang membuatmu bersemangat untuk mencoba hal-hal baru, sehingga ada rasa percaya diri yang kuat dalam dirimu. 

4. Tidak Mudah Tersinggung

Ya, ini juga bisa jadi salah satu kelebihanmu. Kamu tidak mudah tersinggung dengan kata-kata yang mungkin bagi orang lain terasa menusuk. Ada kemampuan untuk bisa menyaring informasi atau perkataan yang lebih baik dari dalam dirimu. Selama kamu merasa tidak merugikan orang lain, perkataan jahat orang lain tidak akan kamu pedulikan.

5. Mudah Beradaptasi di Tempat Baru

Berada di situasi baru memang kadang masih membuatmu cemas. Namun, kamu punya kemampuan untuk beradaptasi dengan baik di tempat baru. Tidak butuh waktu lama bagimu untuk bisa menyesuaikan diri dan diterima di lingkungan baru. Bahkan hal-hal baru yang kamu dapatkan dan alami menjadi penyemangat baru menaklukkan tantangan yang ada. 

Bagaimana, apakah Sahabat Fimela yang terlahir sebagai anak bungsu merasa punya kelebihan-kelebihan di atas? Atau mungkin punya pengalaman berbeda? 

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading