Sukses

Lifestyle

Mengenal Budaya dan Seni Hong Kong Lebih Dekat

Fimela.com, Jakarta Hong Kong terkenal dengan tradisi budayanya yang unik. Banyak hal menarik yang bisa kamu eksplore saat berkunjung ke Hong Kong termasuk seni dan budayanya. Arts in Hong Kong merupakan sebuah program persembahan Hong Kong Tourism Board (HKTB) untuk merayakan pagelaran Art Basel.

Art Basel merupakan perhelatan seni tahunan di Hong Kong. HKTB selalu berusaha untuk secara aktif berkontribusi pada kebangkitan seni Hong Kong. Melalui Arts in Hong Kong, HKTB di masa pandemi ini mencoba menggabungkan pameran seni secara online dan offline.

Acara tersebut diselenggarakan melalui aplikasi Zoom yang diikuti oleh beberapa media dan juga peserta. Art Basel menunjukkan tingginya apresiasi Hong Kong pada seni dan budaya. Selain itu juga, acara tersebut mengajak para peserta untuk berkeliling Hong Kong secara virtual.

Bahkan acara tersebut juga melakukan kunjungan ke Hong Kong Museum of Art. Selain itu juga para peserta diajak mengelilingi Art Basel 2021. Pameran Art Basel Hong Kong akan berlangsung di Pusat Konvensi dan Pameran Hong Kong dari 21-23 Mei 2021.

Beberapa Daerah di Hong Kong Memiliki Warisan Seni yang Luar Biasa

Selain di Art Basel, HKTB juga mengajak peserta berkeliling Tai Kwun, yang merupakan pusat warisan seni di Hong Kong serta berkeliling ke Sheung Wan untuk melihat seni modern yang ada di Hong Kong. Sheung Wan adalah sebuah daerah di Hong Kong, terletak di barat laut Pulau Hong Kong, antara Central dan Sai Ying Pun.

Selain mengajak keliling Hong Kong secara virtual, para peserta pun turut diajak belajar untuk membuat gambaran yang menarik tentang Hong Kong. Beberapa jenis makanan khas Hong Kong pun turut menjadi ornamen di dalamnya. Selain secara virtual, 5 peserta turut hadir untuk mengikuti kegiatan menggambar tersebut dan salah satu peserta tersebut berasal dari Indonesia.

Dari akhir rangkaian acara tersebut, seluruh peserta menunjukkan lukisan mereka masing-masing dan berfoto bersama. Dengan dilaksanakannya acara tersebut, berharap HKTB dapat menjunjung budaya dan seni di Hong Kong.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading