Sukses

Lifestyle

Jangan Tunda 7 Hal Ini jika Ingin Hidupmu Bahagia

Fimela.com, Jakarta Jika ingin menikmati hidup yang berkualitas yang tak hanya mapan dari segi ekonomi namun juga pikiran dan fisik. Maka tunggu apa lagi? Mulailah mengusahakannya dari sekarang, mulailah dengan menjaga pola makan, menjaga kesehatan dan melakukan kegiatan positif lainnya dalam hidup. Dan agar hidup menjadi lebih bahagia, jangan tunda hal berikut ini.

1. Olahraga

Lakukan kebaikan untuk diri sendiri. Latihan membuat tubuh sehat dan bahagia karena baik untuk sehatan pikiran juga. Olahraga melepaskan hormon yang sama saat kita bahagia. Jadi rilekskanlah  pikiran dengan berlari atau latihan fisik lainnya.

2. Lepaskan beban pikiran

Serahkan saja dirimu pada kehidupan, jangan merencanakan, jangan berharap, biarkan semuanya berlalu, lepaskan saja beban yang selama ini dipikul. Jika dirimu selalu berusahan mewujudkan semua dalam hisupmu, dirimu akan kelelahan. Dirimu tidak perlu menolak apa pun, cukup ikuti arus. Apa yang terjadi, terjadilah.

3. Bawalah pikiran positif

Jika dirimu berfokus pada hal-hal negatif, seperti mengkhawatirkan sesuatu, maka mulailah menuliskan hal-hal baik apa yang terjadi dalam 5 tahun terakhir. Mungkin sulit pada awalnya. Tapi pikirkan tentang peristiwa apa yang membuatmu bahagia. Hidup tidak selalu baik, hebat, tapi kita punya pilihan tentang apa yang harus difokuskan.

4. Lepaskan beban pikiran

Serahkan saja dirimu pada kehidupan, jangan merencanakan, jangan berharap, biarkan semuanya berlalu, lepaskan saja beban yang selama ini dipikul. Jika dirimu selalu berusahan mewujudkan semua dalam hisupmu, dirimu akan kelelahan. Dirimu tidak perlu menolak apa pun, cukup ikuti arus. Apa yang terjadi, terjadilah.

5. Habiskan waktu bersama teman dan keluarga

Banyaknya pekerjaan atau kesibukan lainnya membuat seseorang kadang lupa untuk menghabiskan waktu bersama orang-orang yang berharga dalam hidup mereka. Padalah, sebaik-baik tempat kembali adalah keluarga dan sahabat, karena merekalah yang akan menerimamu, apa pun kondisimu. Jadi, jangan lupa untuk menyisakan waktu yang akan dihabiskan bersama mereka.

6. Menjaga kesehatan

Makan buah, sayur dan banyak minum air putih.  Kita tidak menyadarinya, tapi apa yang kita makan akan mencerminkan diri kita. Apa yang kita makan dan minum berdampak besar pada perasaan dan kesehatan kita. Makan buah-buahan segar, sayuran, dan 6-8 gelas air putih setiap hari, dan lihat perbedaannya. Dirimu akan menjadi lebih positif, lebih segar, lebih penuh energi.

7. Menabung

Jangan lupa untuk menyisihkan uang ke dlam tabungan. Walau pun sedikit itu semua akan berdampak besar pada kehidupan. Jika setiap mendapatkan gaji langsung dihabiskan tanpa sisa, dirimu tak akan punya dana simpanan yang bisa digunakan di kemudian hari saat membutuhkannya. Menabung tak hanya tentang bagaimana menyimpan uang, tetapi juga mengajarkan bagaimana memanajemen keuangan yang baik.

Jika ingin bahagia maka jangan tunda untuk melakukan beberapa hal di atas yang sudah disebutkan. Jika tidak sekarang, kapan lagi?

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading