Sukses

Lifestyle

Penelitian Membuktikan, Perempuan Pendek Lebih Menarik Dijadikan Istri

Fimela.com, Jakarta Ketika melihat pernikahan sepasang kekasih, mungkin kamu akan lebih sering melihat pria menikahi perempuan yang lebih pendek darinya ketimbang perempuan yang lebih tinggi darinya. Namun pernahkah kamu memikirkan mengapa banyak pria menikahi perempuan yang tinggi tubuhnya tidak terlalu tinggi?

Ternyata sebuah penelitian mampu menjabarkan alasannya. Penelitian yang diterbitkan dalam PLOS ONE oleh Gert Stulp dan rekan dari Universitas Groningen, Belanda menunjukkan bahwa terlepas dari faktor lainnya dalam menentukan pasangan, secara penampilan, perempuan lebih suka pria yang lebih tinggi darinya, begitu pula pria yang lebih suka perempuan yang lebih pendek darinya.

Perempuan pendek lebih potensial dijadikan istri

Penelitian yang mengambil sampel orang-orang Inggris ini menunjukkan bahwa banyak orang menganggap pasangan dengan perbedaan tinggi badan seperti inilah yang paling ideal. Perempuan bukan hanya terlihat lebih manis dan feminin dengan tinggi badan yang tidak berlebihan, namun juga lebih tidak mengintimidasi.

Dan ternyata, banyak penelitian lainnya juga menarik kesimpulan yang mendukung hasil penelitian tersebut. Bahkan menemukan bahwa pernikahan pasangan pria tinggi dan perempuan pendek lebih bahagia dan awet.

Tentu saja, kelanggengan dan kebahagiaan pernikahan tidak serta merta bisa dinilai begitu saja dari tinggi badan. Karena berhasil tidaknya sebuah pernikahan tetap tergantung bagaimana setiap orang menjalaninya ya, Sahabat Fimela.

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading