Sukses

Lifestyle

Merindukan Bepergian, tapi Lebih Ingin Pandemi Berakhir Terlebih Dahulu

Fimela.com, Jakarta Sebelum pandemi melanda, biasanya kita sudah punya rencana liburan atau bepergian pada hari libur. Tiap kali ada tanggal merah atau waktu cuti bersama, langsung kita tandai jauh-jauh hari supaya bisa menikmati waktu libur yang lebih nyaman. Bagi yang bekerja kantoran, mengajukan cuti pun sudah dilakukan jauh-jauh hari. 

Bahkan untuk bisa liburan ke suatu tempat, kita rela menabung selama berbulan-bulan. Untuk bisa mengunjungi sebuah tempat baru, kita rela bekerja lebih keras untuk bisa punya tabungan yang cukup untuk bepergian ke sana. Hanya saja kini karena situasi yang masih pandemi, keinginan untuk liburan dan bepergian yang tidak mendesak agaknya memang perlu dikurangi.

Bepergian Memang Selalu Menghadirkan Momen Tak Terlupakan

Bagi yang terbiasa bepergian seorang diri atau liburan seorang diri pasti sangat merasakan betapa bahagianya bisa menikmati waktu mengunjungi tempat-tempat baru. Memang tantangannya kita perlu mengandalkan diri sendiri saat melancong atau bepergian. Bagi yang baru pertama kali mencoba untuk melancong sendirian, mungkin ada rasa takut dan cemas yang dirasakan. Tapi mencoba sesuatu yang baru untuk pertama kalinya bisa jadi pengalaman yang tak akan terlupakan seumur hidup. Tiap pengalaman bepergian atau perjalanan selalu menghadirkan momen istimewa.

Semoga Situasi Bisa Segera Membaik

Tentu saja ada keinginan untuk bisa bepergian dengan leluasa, seperti ketika sebelum pandemi melanda. Namun, ketika situasi belum membaik memang semestinya tidak perlu melakukan perjalanan yang memang tidak perlu. Demi situasi agar lebih cepat membaik, kita pun perlu melakukan upaya terbaik untuk menjaga diri dan menjaga orang-orang di sekitar kita lebih dulu.

Akan ada saatnya kita bisa kembali melangkah jauh. Akan ada waktunya kita bisa kembali bepergian jauh tanpa dihantui rasa was-was. Tetap jaga kedisiplinan diri dan ikuti protokol kesehatan, ya.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading