Sukses

Lifestyle

Studi Membuktikan, Melihat Foto seperti Ini Bersama Pasangan bisa Kuatkan Cinta

Fimela.com, Jakarta Kamu dan pasangan mungkin sering melihat berbagai macam video di ponsel masing-masing, namun pernahkah kamu melihat video atau foto hewan-hewan lucu bersama? Karena ternyata melihat gambar hewan-hewan lucu punya manfaat menakjubkan untuk keberlangsungan hubungan cintamu dengan pasangan.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Psychological Science menemukan bahwa menonton anak anjing, kucing dan segala jenis hewan lucu dan imut lainnya bersama pasangan ternyata mampu menguatkan ikatan cinta di dalam pernikahan.

Para peneliti asal Florida State University dalam studi ini pun awalnya meragukan penelitiannya sendiri, namun setelah melibatkan sampel 144 pasangan yang menikah kurang dari 5 tahun dan rata-rata di bawah usia 40 tahun, peneliti menarik kesimpulan bahwa hal sederhana semacam melihat hewan-hewan lucu memang memiliki efek positif terhadap hubungan cinta.

Melhat gambar hewan lucu mampu perkuat cinta dengan pasangan

James K. McNulty, selaku peneliti mengungkapkan, "Gagasan bahwa sesuatu yang sangat sederhana dan tidak terkait dengan pernikahan sama sekali ternyata dapat memengaruhi perasaan orang tentang hubungan mereka, membuat saya skeptis. Namun juga terkejut bahwa ternyata itu berhasil."

Partisipan dibagi menjadi dua kelompkok dan diperlihatkan dua macam foto yang berbeda. Kelompok yang diperlihatkan foto pasangan bersama dengan kucing, kelinci, anjing dan hewan lucu lainnya ternyata menunjukkan respon lebih positif terhadap pasangannya ketimbang kelompok yang tidak mengamati foto seperti ini. Apalagi, tingkat kepuasan pernikahan mereka meningkat setelah mengisi tes.

Meski memang penemuan ini unik, sayangnya metode "meningkatkan ikatan cinta" ini tidak berlaku untuk pasangan menikah yang memang sudah memiliki masalah serius dan dalam ambang perceraian. Tetapi jika kamu ingin menghidupkan kembali perasaan cinta yang memudar dengan pasangan, sepertinya cara ini pantas untuk dicoba, Sahabat Fimela.

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading