Sukses

Lifestyle

Simpel Tapi Sulit Didapat, Ini 7 Tanda Hubungan Cinta yang Sehat

Fimela.com, Jakarta Ada banyak hal yang bisa terjadi di dalam sebuah hubungan cinta, mulai dari bahagia, tertawa, berbohong, cemburu, bertengkar, mendua dan lain sebagainya. Dari semua jenis hubungan cinta, hubungan cinta yang sehat tentu menjadi dambaan setiap perempuan.

Meski tampak sepele, terkadang tidak semua orang memiliki hubungan yang sehat. Untuk mengetahui apakah hubungan cintamu saat ini sehat, coba cek sekian tandanya.

1. Ruang pribadi

Setiap orang butuh space, jarak dan ruang untuk bisa menjalani hidupnya secara pribadi, lepas dari pasangannya. Hubungan yang hanya dipenuhi dengan kecemburuan dan keposesifan mengikat lainnya hanya akan membuat seseorang sesak menjalani hubungan.

2. Dukungan

Setiap orang butuh support dari orang yang disayanginya. Hubungan cinta yang sehat adalah ketika dirimu mampu saling mendukung dan membantu satu sama lain untuk tumbuh. Bahkan seringkali menjadi motivasi hidup yang besar dalam menjalani hidup.

3. Tenang dan damai

Hubungan cinta yang sehat adalah ketika dirimu dan pasangan tidak bertengkar setiap hari. Hubungan yang mampu membuat hati dan pikiran tenang serta damai. Bukan ketenangan yang mengganjal karena kamu sedang perang dingin namun ketenangan di mana kamu dan dia tak memiliki hal untuk dipermasalahkan.

4. Sensualitas yang manis

Seks mungkin bukan hal paling penting di dalam pernikahan, namun jelas menjadi hal yang akan merusak pernikahan jika tidak dipenuhi dengan cara yang tepat. Jika saat ini kehidupan seksualmu dengan pasangan baik-baik saja dan tak ada masalah, maka itu tanda hubungan cinta kalian sehat.

5. Kejujuran

Kejujuran adalah pondasi semua hubungan cinta. Tanpa adanya kejujuran, kamu tak akan bisa membangun kepercayaan terhadap satu sama lain. Harus ada keterbukaan dan kejelasan atas semua hal yang melibatkan kalian bedua. Kejujuran juga akan mendatangkan ketenangan hati.

6. Tanggung jawab

Tidak semua orang bisa memiliki sifat tanggung jawab atas apa yang dilakukannya. Hubungan cinta juga butuh tanggung jawab, tidak ada yang saling lepas tangan ketika ditimpa masalah, segalanya harus ditanggung berdua, apalagi jika sudah menikah.

7. Saling menghormati

Rasa suka dan gairah menggebu-gebu tak akan bertahan lama ketika tidak ada rasa respect terhadap pasangan. Ketika kamu mampu menghormatinya sebagai pasangan maupun individu, dan begitu sebaliknya ia padamu, maka di situlah akan tumbuh cinta yang bisa saling menghargai dan menjaga.

Tak peduli seberapa banyak pengalaman cinta yang pernah kamu lalui, akan selalu ada pelajaran berharga yang bisa diambil dari sebuah kisah cinta. Jadi pastikan, dirimu menemukan hubungan cinta yang sehat dengan seseorang.

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading