8 Jenis Pria yang Perlu Dihindari Jika Ingin Jalani Hubungan Cinta yang Tenang

Febi Anindya Kirana26 Mei 2021, 12:45 WIB
Diperbarui 26 Mei 2021, 12:45 WIB
pasangan cinta

Fimela.com, Jakarta Kamu mungkin tak akan tahu seperti karakter seseorang sebelum benar-benar mengenalnya. namun kamu pasti bisa menghindari pria mana yang sebaiknya tidak membuatmu menderita. Sekian jenis pria ini yang sebaiknya kamu hindari agar tak terjebak hubungan cinta yang toxic.

1. Tukang mengeluh

Tidak ada hal baik yang bisa kamu dapatkan dari tukang keluh selain perasaan lelah dan kesal. Tipe seperti ini seringkali juga cenderung pesimis, jadi kemungkinan kamu hanya akan mendapatkan energi negatif darinya.

2. Belum move on

Hindari pria yang masih patah hati, belum sembuh dari luka hatinya atau bahkan belum bisa melupakan mantannya. Kamu hanya akan jadi selingan, bukan seseorang yang ia pertimbangkan sebagai pasangan yang sesungguhnya.

3. Punya obsesi tertentu

Mungkin ia punya hobi gaming atau mendukung tim sepak bola secara radikal. Awalnya kamu kagum karena ia begitu menyukai suatu hal secara serius, tapi ternyata ia lebih menyukai semua hal itu dibanding dirimu. Ia bahkan memprioritaskan itu dibanding dirimu.

4. Suka menghakimi

pasangan sedih
ilustrasi pasangan cinta/copyright by BaLL LunLa (Shutterstock)

Jatuh cintalah pada pria yang tidak menghakimimu atas segala hal yang kamu lakukan kemudian berusaha mengubahmu menjadi seseorang yang ia inginkan. Ia bahkan suka menilai orang lain secara sembarangan padahal ia tak mengenal orang tersebut dengan baik.

5. Anak mama

Jangan pula memilih bersama dengan pria yang selalu bergantung pada orangtuanya. Pria yang tak bisa memegang tanggung jawab dan selalu menunggu ayah atau ibunya untuk menyelesaikan masalahnya.

6. Narsis

Kamu hanya akan dibuat lelah dengan pria yang selalu menganggap diirnya lebih baik dari orang lain. Kesombongan orang yang narsis atau percaya diri berlebihan bisa sangat toxic untuk kesehatan mentalmu. Ia tak akan bisa mencintaimu karena ia lebih mencintai dirinya sendiri.

7. Suka main tangan

Jangan terjebak dengan permintaan maaf dan kata-katanya yang manis setelah memukulmu. Tidak ada seorang pun yang seharusnya menjalani hubungan cinta penuh kekerasan fisik dan tekanan mental.

8. Tak ingin komitmen

Tidak perlu menunggu pria yang memang tak menginginkan settle dalam sebuah hubungan cinta. Pria yang tak menginginkan komitmen tak akan memilihmu sebagai prioritasnya.

Itu dia sekian jenis pria yang sebaiknya kamu hindari jika menginginkan cinta yang tenan, Sahabat Fimela.  

#ElevateWoman with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓