Sukses

Lifestyle

5 Tips Liburan yang Aman, Nyaman dan Menyenangkan

Fimela.com, Jakarta Keselamatan adalah topik utama saat berbicara tentang bepergian. Bepergian bisa menjadi hal yang menyenangkan terlebih ketika dirimu dapat mengunjungi tempat yang menjadi impianmu sejak lama. Tentunya ada banyak hal yang perlu diperhatikan dan dipersiapkan sebelum melakukan perjalanan berlibur. Berikut ini dalah beberapa tips yang dapat membantumu melakukan perjalanan yang aman dan menyenangkan.

1. Pelajari Bahasanya

Jika dirimu berencana untuk tinggal lebih lama di wilayah tertentu, sangat disarankan untuk mempelajari bahasanya, tidak hanya memperkaya pengalaman perjalanan, tetapi juga membantu ketika dirimu mengalami masalah.

2. Beri Tahu Tentang Tujuanmu

Di kota-kota besar dirimu harus mengetahui daerah mana yang aman dan mana yang berbahaya bagi wisatawan. Dirimu harus memberi tahu diri sendiri area mana yang aman untuk ditinggali jika dirimu memilih akomodasi. Jika dirimu berada di hotel, hostel atau apartemen, dirimu harus berbicara kepada resepsionis karena orang-orang ini lebih tahu kota dan dapat memberimu rekomendasi ke mana dirimu harus pergi.

3. Asuransi Perjalanan

Ketika dirimu berencana untuk berada di luar negeri untuk sementara waktu, sangat disarankan untuk mendapatkan asuransi perjalanan untuk memastikan bantuan medis darurat dan evakuasi dan dukungan 24/7 saat dirimu sangat membutuhkannya.

4. Awasi Barang Bawaan

Terutama ketika sedang dalam mode bepergian dari tempat dengan semua barang bawaan ke yang lain dirimu harus selalu mengawasi semua barang bawaanmu, saat bepergian dengan ransel bisa menggunakan penutup hujan untuk melindungi diri dari pencopet. Stasiun besar, bandara atau tempat-tempat sibuk adalah tempat favorit para pencopet oleh karena itu jangan pernah meninggalkan barang bawaan tanpa pengawasan.

5. Penarikan Uang di Bank

Skimming adalah praktik umum di seluruh dunia, ATM dimanipulasi dan menyalin data pada kartumu tanpa disadari. Nah, ketika dirimu membutuhkan uang tunai saat bepergian oleh karena itu dirimu harus menarik uang hanya di dalam bank selama jam buka.

Ketika melakukan perjalanan jauh untuk berlibur, pastikan dirimu menyiapkan segala kebutuhanmu. Pikirkan juga transportasi yang bisa digunakan.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading