Sukses

Lifestyle

Antara Cinta atau Karier, Apa yang harus Dipilih di Usia 20an Tahun?

Fimela.com, Jakarta Banyak perempuan generasi muda saat ini mungkin bingung memilih mana dulu yang harus diprioritaskan dalam hidup agar tak menyesal nantinya. Misalnya saja antara karier dan cinta, manakah yang harus didahulukan? Jika masih ragu menentukannya, ini sekian tips yang mungkin berguna untuk membantumu membuat keputusan.

1. Seberapa besar perannya dalam hidup?

Jika kamu berada dalam hubungan cinta yang serius, seberapa serius hubungan itu? Apakah sudah kepikiran akan menikah dalam waktu dekat? Jatuh cinta di usia 20an tahun bisa sangat kuat dan memberikan dampak pada kehidupan.

Pertimbangkan apakah hubungan tersebut benar-benar tepat sehingga kamu perlu melepaskan kesempatan untuk mengejar karier. Jika kamu merasa peran kariermu lebih penting karena saat ini tujuanmu adalah untuk mendapatkan banyak uang untuk membiayai keluarga dan diri sendiri, cinta bisa dikesampingkan.

2. Lihat kesempatan yang ada

Lihat kesempatan seperti apa yang ada di depanmu saat ini. Masa mudamu masih panjang, jika menjalin cinta dan menikah tidak menutupi kesempatanmu untuk maju menjalani karier, maka kamu bisa menjalani keduanya. Jika ternyata kesempatan lebih mengarahkanmu pada karier dan mengesampingkan cinta, pastikan juga kamu yakin bahwa keputusan dan pilihan ini adalah yang terbaik untuk masa depanmu.

3. Berjalan beriringan

Menjalani hubungan cinta jarak jauh bisa sangat menantang, apalagi ketika kamu dan dia punya kehidupan berbeda untuk dijalani. Rentan putus adalah skenario terburuk yang bisa kamu bayangkan. Namun jika kamu tetap ingin menjalani keduanya, pastikan membagi waktu yang jelas dan tepat agar kedua kepentingan ini sama-sama berhasil.

Memang sulit menghadapi kehidupan di usia 20an tahun, cinta dan karier sama-sama penting, namun ada kalanya kamu harus memilih salah satu.

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading