4 Cara Mudah Membuat si Dia Menyatakan Perasaannya Kepadamu

Gayuh Tri Pinjungwati01 Jun 2021, 13:15 WIB
Diperbarui 01 Jun 2021, 13:15 WIB
Partner romantis

Fimela.com, Jakarta Terkadang seorang pria memberimu banyak petunjuk dan sinyal untuk membuatmu tahu bahwa dia menyukaimu dan memiliki perasaan terhadap dirimu. Tetapi akan sedikit membingungkan untuk mendapatkan petunjuk dan mengetahui dengan pasti bagaimana perasaannya terhadap dirimu kecuali jika dia secara eksplisit mengatakannya kepadamu. Namun, membuat seorang pria mengakui perasaannya bukanlah pekerjaan mudah.

Pria bisa sangat tertutup dan terkadang merasa malu untuk mengungkapkan perasaannya kepadamu secara terbuka. Jadi, dirimu mungkin perlu membuatnya mengatakan apa yang dia rasakan untukmu. Nah, berikut ini adalah beberapa cara mudah untuk membuat pria mengakui perasaannya kepadamu.

Buat Dia Merasa Cemburu

Bergaul dengan pria lain dan tunjukkan ketertarikanmu pada salah satu temannya, untuk membuatnya cemburu. Kecemburuan akan memaksanya untuk mengakui perasaannya kepadamu dan membuatnya menyadari bahwa dirimu tidak akan selalu tersedia.

Tanyakan Kepadanya

Dirimu selalu bisa berterus terang dan menanyakan perasaannya kepadamu. Bersikaplah terus terang dan langsung ke pokok permasalahan dan buat dia menyadari bahwa dia bisa jujur ‚Äč‚Äčkepadamu dan mengungkapkan perasaannya kepadamu tanpa dihakimi atau dikritik.

Perhatikan Bahasa Tubuhnya

Partner romantis
Ilustrasi/copyrightshutterstock/RossiAgung

Ada banyak tanda bahasa tubuh seperti tatapannya, caranya berbicara denganmu, dan lebih banyak lagi hal-hal lain yang dapat membantumu mengetahui perasaannya terhadap dirimu. Jika dirimu memperhatikan hal-hal seperti itu, cobalah untuk menjaga bahasa tubuhmu seterbuka mungkin untuk membuatnya tahu bahwa dirimu juga tertarik untuk melanjutkan.

Buat Dia Mempercayaimu

Terkadang, seorang pria mungkin tidak dapat mengumpulkan keberanian untuk mengakui perasaannya karena dia mungkin merasa takut akan penolakan atau fakta bahwa hal itu dapat merusak persahabatan yang kalian berdua miliki. Jadi buat dia mempercayaimu dan buat dia merasa nyaman di sekitarmu, cukup untuk memaksanya mengungkapkan perasaannya.

Apakah Sahabat Fimela tertarik untuk mencobanya? Buatlah dia merasa dirimu juga memiliki perasaan yang sama dengannya. Yang pasti jangan memberikan harapan palsu kepada seseorang, karena itu hanya akan menyakiti hatinya.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓