Alasan 2 Tahun Pertama Pernikahan Sangat Penting untuk Masa Depan Hubunganmu

Gayuh Tri Pinjungwati02 Jun 2021, 12:15 WIB
Diperbarui 02 Jun 2021, 12:15 WIB
couple

Fimela.com, Jakarta Kehidupan pernikahan terkadang sulit dengan masalah dan konflik. Tetapi pasangan tidak boleh panik atau diganggu oleh mereka, melainkan mereka harus berbicara satu sama lain dan mendiskusikan segala sesuatu untuk menyelesaikan masalah. Dan mereka harus melakukannya sejak tahun pertama pernikahan mereka karena waktu awal adalah fase penting dalam pernikahan.

Sesuatu yang kecil dapat menimbulkan masalah besar di kemudian hari dalam pernikahanmu. Itu sebabnya dua tahun pertama pernikahan dianggap sangat kritis dan penting. Pasangan harus tetap terhubung satu sama lain selama fase awal pernikahan untuk bahagia selamanya. Inilah pentingnya dua tahun pertama pernikahan yang perlu dirimu ketahui untuk menentukan masa depan hubungan.

Kekecewaan

Dua tahun pertama pernikahan mungkin sering menentukan hubungan antara pasangan yang sudah menikah. Perubahan dalam serikat mereka selama ini dapat mempengaruhi dalam jangka panjang. Penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa pasangan menikah yang tidak bahagia memiliki kekecewaan dan perasaan negatif tentang satu sama lain selama masa awal pernikahan yang kemudian berakhir dengan perceraian. Dan pasangan, yang memulai fase baru kehidupan mereka dengan pemikiran positif, menikah dengan bahagia. Jadi, selalu disarankan untuk memulai hubungan baru hanya dengan berpikir positif. Setelah menikah, pasangan mungkin merasa terikat dengan banyak tanggung jawab. Tetapi mereka harus berbicara satu sama lain dan bersabar.

Honeymoon Blues

couple marah
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Setelah acara pernikahan dan bulan madu, beberapa pasangan mungkin merasa tertekan dan sedih. Ini dianggap sebagai honeymoon blues. Ada banyak kegembiraan dan kesenangan selama acara pernikahan dan setelah semua peristiwa itu berakhir, pasangan mungkin tiba-tiba merasa tertekan dan hampa. Oleh karena itu, pasangan harus dipersiapkan dengan baik untuk blues pengantin baru atau honeymoon blues. Dan mereka harus lebih fokus pada bagaimana menjaga romansa tetap hidup sambil mengelola semua tanggung jawab lainnya.

Apa yang Harus Dilakukan untuk Menangani Waktu yang Sulit

Itu selalu sehat untuk melakukan percakapan empat mata ketika pasangan sedang berjuang selama tahun-tahun pertama pernikahan. Berbicara satu sama lain tanpa saling menyalahkan. Kali ini mungkin menegangkan, tetapi juga sangat menyenangkan. Pasangan dapat membangun fondasi yang kuat selama ini untuk bahagia selamanya.

Menghidupkan romansa dalam hubungan jangka panjang diperlukan, ini akan membantumu terhindar dari perceraian, perselingkuhan, dan bahkan kekerasan dalam rumah tangga itu sendiri.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela