Sukses

Lifestyle

6 Cara Memangkas Biaya Pernikahan Namun Tetap Elegan

Fimela.com, Jakarta Menikah adalah sebuah keputusan besar dalam hidup. Tentunya, acara sepenting ini perlu direncanakan dengan baik, terutama memikirkan berapa biaya yang harus disiapkan. Tidak semua pernikahan yang mahal dan mewah itu baik. Pernikahan yang baik adalah yang bisa bertahan selamanya setelah hari pernikahan.

Jika kamu adalah tipe orang yang berencana mengadakan pernikahan yang hemat namun tetap bisa dikenang indah di mata banyak orang, mungkin sekian tips ini berguna untuk diterapkan.

1. Pilih dekorasi yang indah tapi ramah di kantong

Kamu mungkin harus melalui banyak pencarian untuk menemukan jasa dekorasi yang cantik tapi ramah di kantong. Kamu bisa bertanya ke banyak kenalan untuk rekomendasi dekorasi pernikahan yang bagus namun tidak dihargai mahal. Atau kamu bisa DIY dan belanja sendiri keperluan dekorasi yang sesuai keinginanmu karena umumnya membeli dekorasi sendiri bisa lebih hemat biaya.

2. Jadilah pengelola pernikahanmu sendiri

Tidak perlu menyewa wedding organizer, karena kamu sebenarnya punya kemampuan untuk menata seperti apa pernikahanmu ingin berjalan. Belajar banyak dari berbagai sumber bagaimana menata acara pernikahan sendiri, apalagi jika berencana mengadakannya secara sederhana. Pastikan saja memahami alur pernikahan yang tepat dan memastikan semua tamu undangan dijamu dengan baik.

3. Tata rambut dan makeup sendiri

Jika kamu memiliki kemampuan makeup dan tata rambut sendiri, akan lebih baik jika memangkas pengeluaran makeup artist dan hairdo dengan melakukannya sendiri. Seringkali, tidak diperlukan makeup yang berlebihan untuk acara pernikahan yang sederhana, pastikan kamu sudah mencoba berbagai macam tampilan makeup dan memilih yang pas sesuai seleramu dan pasangan.

4. Membuat suvenir sendiri

Seringkali memberikan suvenir menjadi hal yang penting di dalam pernikahan. Untuk menghemat pengeluaran, kamu bisa belanja sendiri barang yang akan dijadikan suvenir dan membungkusnya sendiri, karena pasti lebih murah daripada pesan di luar.

5. Sewa baju pengantin

Menyewa baju pengantin yang masih bagus dan relatif masih baru namun dengan harga miring. Daripada beli atau memesan khusus, menyewa memang lebih murah. Jika kamu tidak suka memakai baju pengantin yang terlihat berlebihan, kamu juga bisa membeli baju elegan yang bisa dipakai lagi saat acara lain.

6. Mengundang orang yang penting saja

Berapa banyak tamu undangan akan sangat berpengaruh pada berapa banyak sajian makanan yang perlu disiapkan atau dipesan. Pastikan hanya mengundang orang-orang yang penting saja sehingga tidak merepotkan mengatur berapa anggaran untuk konsumsi.

Itu dia sekian tips yang bisa diterapkan jika kamu berencana memangkas biaya pernikahan namun tetap elegan.

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading