Sukses

Lifestyle

5 Tips Memilih Gaun Pengantin Idaman yang Tepat Untukmu

Fimela.com, Jakarta Salah satu bagian penting dari sebuah acara pernikahan mungkin adalah gaun pengantin. Tidak bisa dipungkiri bahwa pakaian inilah yang membuat pengantin perempuan menjadi terlihat cantik luar biasa di hari pernikahannya.

Meskipun memang bisa menjadikan pengantin tampak cantik, ada kalanya beberapa perempuan tidak tepat memilih gaun sehingga tidak bisa memancarkan kecantikannya secara maksimal. Itulah mengapa setiap calon pengantin perlu memilih gaun yang tepat. Ini sekian hal yang perlu diperhatikan.

1. Sabar memilih

Seringkali dibutuhkan waktu lama untuk bisa menemukan gaun idaman dan mampu memberikan kesan yang sesuai keinginan. Bahkan banyak calon pengantin yang harus pergi ke beberapa tempat penyewaan gaun pernikahan untuk mencari yang cocok.

2. Tentukan budget

Tentu sebelum bisa memilih, kamu harus sudah menentukan berapa budget yang disediakan. Pastikan memilih gaun pengantin dalam rentang anggaran dana tersebut.

3. Dengarkan banyak saran

Akan lebih baik jika membawa keluarga, saudara atau teman terpercaya untuk memberikan saran atau masukan ketika kamu mencoba berbagai macam gaun sehingga kamu tahu mana yang tampak bagus di mata banyak orang.

4. Merawat tubuh

Jauh-jauh hari, sebaiknya kamu juga sudah mulai merawat diri. Salah satunya adalah dengan diet, menjaga pola makan atau menurunkan berat badan sehingga tubuhmu terlihat sesuai yang kamu inginkan.

5. Sesuaikan dengan tema dan venue

Akan lebih baik pula jika memilih gaun yang sesuai dengan tempat diadakannya pernikahan dan tema seperti apa yang kamu pilih. Misalnya venue pernikahan berada di luar ruangan, sebaiknya tidak memilih gaun pengantin yang terlalu menjuntai karena mudah kotor dan pertimbangan lainnya.

Nah, kira-kira kamu sudah tahu apa yang harus dilakukan saat memilih gaun pengantin bukan?

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading