Sukses

Lifestyle

Proffee, Tren Minuman yang Viral di TikTok Saingi Dalgona

Fimela.com, Jakarta Sekali lagi, TikTok berhasil hadirkan tren di dunia kuliner dan wellness yaitu Proffee. Sebuah minuman kombinasi dari protein shake dan cold brew coffee yang menyaingi popularitas Dalgona. 

Meskipun penampilannya tidak secantik Dalgona, tapi minuman ini kaya akan protein untuk tubuh. seperti yang kita ketahui, protein sangat penting untuk tubuh, terutama di pagi hari setelah kamu berolahraga. Konsumsi protein bisa membantu tubuh untuk memperbaiki otot. Bahkan di amerika sendiri, orang-orang mengonsumsi protein dua kali sehari dengan alasan untuk kesehatan tubuh. 

Tapi, bagaimana dengan proffee? 

Proffee terdiri dari protein dan kopi. Protein yang digunakan berasal dari protein yang biasanya terbuat dari gandum atau kacang-kacangan lainnya. Lalu, bagaimana jika dipadukan dengan kopi? akankah minuman ini tetap menjadi sehat? 

Apakah proffee baik bagi kesehatan?

Seperti dikutip dari Huffpost.com, komponen dari proffee terdiri dari dua kandungan kaya manfaat, Kopi tinggi antioksidan, dan protein powder shake mampu meningkatkan energi sekaligus memperbaiki otot. Di saat kita memadukan keduanya, tanpa menambahkan gula atau sirup, tentu ini akan menjadi sehat. 

Namun, apabila kamu menambahkan sirup atau gula secara berlebih, tentu nutrisinya tidak akan sama lagi. minuman ini justru tidak akan memberikan manfaat baik bagi tubuh. Bahkan menurut American Heart Association, perempuan hanya disarankan untuk mengonsumsi enam sendok teh gula dalam sehari, sedangkan laki-laki hanya sembilan sendok teh dalam sehari. 

Minuman ini tentu akan bekerja baik jika kamu imbangi dengan makanan sehat lainnya. Jadi, imbangi konsumsi Proffee dengan makanan bernutrisi lainnya sehingga dapat memberikan efek maksimal pada tubuh. 

 

 

 

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading