Sukses

Lifestyle

Mendapat Mimpi yang Sama Berulang Kali, Apa Artinya?

Fimela.com, Jakarta Sebuah mimpi yang sama berulang kali hadir dalam tidurmu. Hal ini bisa membuatmu bertanya-tanya, "Kenapa mimpi yang sama terus hadir dalam tidurku?" Meski mungkin mimpi yang hadir gambarannya tidak persis sama, tapi ada semacam kesamaan dari mimpi yang hadir berulang tersebut. Hm, apa yang sebenarnya terjadi dari berulangnya sebuah mimpi?

Mendapat mimpi yang sama berulang kali, kita tak perlu panik berlebihan. Melansir laman helathline.com, biasanya mimpi yang hadir berulang itu meliputi mimpi yang di dalamnya ada kejadian terbang, jatuh, dikejar, diserang, telanjang, terjebak di suatu tempat, kembali ke sekolah, gigi copot, kehilangan kemampuan bicara, melewatkan ujian, terlambat, tidak bisa berlari, atau mengalami kecelakaan. Walau bukan mimpi buruk, tapi biasanya mimpi yang berulang melibatkan pengalaman negatif atau penuh tekanan.

 

Apa Artinya?

Penelitian ilmiah belum menemukan bukti apa pun yang menunjukkan bahwa mimpi yang berulang memiliki makna dalam atau signifikan selain mengungkap hal-hal yang dimungkinkan menjadi penyebab stres dalam hidup kita. Tapi, bukan berarti mimpi yang hadir tak punya makna.

Para ahli menyebutkan bahwa mimpi yang hadir berulang kali secara umum menggambarkan gambaran-gambaran umum dalam hidup kita, seperti:

- Kebutuhan-kebutuhan yang belum terpenuhi.

- Area-area penyebab frustrasi.

- Masalah dari masa lalu yang belum dituntaskan.

Bisa dibilang mimpi yang hadir secara berulang berkaitan dengan sesuatu yang kita alami di dunia nyata. Seperti berulang kali mimpi terjatuh dari ketinggian, bisa jadi ada ketakutan dalam dirimu dalam mencoba sesuatu. Ada hal yang perlu dipersiapkan lebih matang untuk bisa mengatasi rasa takut itu.

Beberapa teori tentang mimpi menyebutkan bahwa mimpi bisa membantu kita memproses pengalaman harian. Saat kita menghadapi sesuatu yang mengancam atau menghambat kita mencapai tujuan kita, kita akan merasa frustrasi atu tertekan. Lalu situasi ini bisa terwujud dalam mimpi yang hadir dalam tidur kita.

Mimpi yang berulang bisa menggambarkan emosi yang berkaitan dengan kejadian yang telah berlalu. Bisa juga menggambarkan konflik-konflik batin harian. Saat ada mimpi berulang yang terus hadir dalam tidurmu, coba untuk mengingat hal atau kejadian di dunia nyata yang mengusikmu. Bisa jadi memang ada sesuatu yang perlu kamu atasi dengan segera.  

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading