Mendadak Merasa Gelisah, 6 Cara Ini Membantumu Mengatasi Perasaan Gugup Menjelang Hari Pernikahan

Gayuh Tri Pinjungwati13 Jun 2021, 09:45 WIB
Diperbarui 13 Jun 2021, 09:45 WIB
Partner romantis

Fimela.com, Jakarta Tidak peduli, seberapa banyak perempuan mencoba untuk tetap tenang, mereka tetap merasa stres dan tegang selama menjelang pernikahan. Ini adalah salah satu hari terpenting dalam kehidupan seorang perempuan. Jadi, memikirkannya dapat membuatmu gugup di hari besarmu yang bahkan dapat berdampak pada kesehatan fisik dan mentalmu.

Ketika menjelang pernikahan, cobalah untuk tetap tenang, dirimu sebagai calon pengantin perlu untuk mengurangi tingkat kecemasan dan tetap tenang serta percaya bahwa semuanya akan berjalan sesuai dengan rencana. Nah, berikut ini adalah cara mudah untuk mengurangi tingkat stres sebelum hari H pernikahanmu.

Anggap Sebagai Emosi Normal

Selalu ingat satu hal bahwa pernikahan pasti menjadi hari yang spesial bagi semua orang. Jadi, dirimu sama sekali tidak sendiri yang sedang merasakan kecemasan tersebut saat ini. Langkah pertama harus dilakukan yakni menganggapnya sebagai emosi normal. Setiap perempuan harus melalui fase ini dan mereka semua akan merasa sedikit gugup, hal yang sama terjadi padamu.

Luangkan Waktu untuk Percakapan

Terus-menerus, berbicara tentang belanja pernikahan, tempat, makanan, undangan, pengaturan, dan lainnya dapat membuatmu merasa lelah. Jadi, luangkan waktu luang dari jadwal sibukmu untuk terlibat dalam sesuatu yang berbeda yang paling dirimu sukai. Saat berbicara dengan pasanganmu, jangan membicarakan apa pun yang berhubungan dengan pernikahan. Bicarakan tentang hal-hal lain seperti hubungan, karier, dan semuanya.

Istirahat yang Cukup

tidur siang
ilustrasi perempuan lelah tidur/photo created by freepik - www.freepik.com

Istirahat yang cukup, olaharaga dan makan makanan yang sehat, ketiga poin ini merupakan faktor inti untuk menjalani hidup yang sehat, bahagia, dan bebas stres. Jadi, buatlah rutinitas ketat sebelum tiga hari pernikahan hingga acara utama. Ini akan membuatmu tetap tenang dan rileks.

Meditasi

Meditasi adalah cara yang bagus untuk meredakan stres dan membuat dirimu rileks serta terkonsentrasi. Jadi, berlatihlah meditasi secara teratur di pagi atau sore hari agar ketenangan mentalmu tidak dirusak oleh stres pernikahan.

Terima Ketidaksempurnaan

Ingat, tidak ada yang sempurna dan dirimu tidak diberi syarat untuk membuat pernikahan sempurna. Ketidaksempurnaan kecil, beberapa kesalahan, terlambat, dan lainnya adalah bagian dari pernikahan dan benar-benar normal. Jadi, terimalah ketidaksempurnaan dengan wajah bahagia.

Bagi Tanggung Jawab

Sahabat Fimela harus memahami bahwa dirimu tidak dapat melakukan dan mengelola setiap tanggung jawab pernikahanmu sendiri. Dirimu harus membagi tugas di antara orang-orang dekatmu yang akan bertanggung jawab untuk berbagai tanggung jawab yang ada. Jadi, setelah melakukan pembagian, maka santai saja dan percayakan pada orang yang dirimu cintai. Mereka akan mengatur segalanya.

Menjelang pernikahan memang membuat kita merasa gugup, cemas dan bahkan juga memengaruhi kondisi kesehatan fisik dan emosional. Penting untuk membicarakan segalanya dengan orang terdekat termasuk orangtua dan pasanganmu.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓
PLAYLIST VIDEO 23 JULI 2021