Sukses

Lifestyle

Resep Bubur Mutiara Santan Hemat Gas hanya 12 Menit

Fimela.com, Jakarta Bubur mutiara enak dinikmati kapan saja, bisa untuk sarapan, camilan keluarga atau sajian saat ada acara spesial. Cara memasaknya juga sangat mudah. Jika ingin menyajikannya dengan kuah santan, akan lebih enak lagi. Biasanya bubur mutiara dimasak dengan cara direbus selama 30 menit lamanya, tapi jika ingin menghemat waktu pemasakan, metode memasak berikut ini bisa dicoba karena hanya butuh 12 menit saja.

Bahan:

  • 100 gr sagu mutiara
  • 750 ml air atau secukupnya
  • 4 sdm gula pasir
  • 400 ml santan cair
  • 2 lembar daun pandan
  • 1/2 sdt garam

Cara Membuat:

  1. Rebus air hingga mendidih lebih dulu. Kemudian masukkan sagu mutiara. Aduk sesekali. Jangan memasukkan saat air belum mendidih karena sagu mutiara akan hancur.
  2. Masukkan gula pasir, aduk hingga larut. Tutup panci agar uapnya bisa memasak sagu dengan lebih baik. Masak selama 5 menit. Matikan api.
  3. Diamkan selama 30 menit tanpa membuka tutup panci.
  4. Sambil menunggu, masak santan hingga panas. Simpul daun pandan, masukkan beserta garam. Aduk rata.
  5. Jika santan sudah matang, matikan api.
  6. Lanjutkan memasak sagu mutiara. Setelah 30 menit, nyalakan lagi api dan masak selama 7 menit. Sesekali diaduk agar tidak menempel di bawah.
  7. Jika putih-putih bagian dalam sagu sudah memudar, tanda sagu mutiara matang. Matikan api. Tutup lagi panci agar sisa panasnya bisa memasak sisa sagu yang masih putih.

Sajikan sagu mutiara dengan santan. Lebih enak jika dinikmati dingin.

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading