5 Tips Berhenti Berkencan dengan Pria yang Sudah Menikah

Novi Nadya09 Jun 2021, 10:30 WIB
Diperbarui 09 Jun 2021, 10:30 WIB
Memulai Perselingkuhan

Fimela.com, Jakarta Mungkin kamu sudah sejak lama mencoba keluar dari hubungan beracun yakni kencan dengan pria menikah. Tetapi atas nama cinta dan pikiran tentang akhir yang bahagia menghalangi kamu untuk melakukannya. Selain itu, setiap kali kamu mengambil sikap, dia datang dengan daftar alasan sangat banyak dan berhasil memanipulasi untuk tetap bertahan. Bisa jadi kamu juga dijanjikan hal yang membahagiakan.

Namun hal itu tidak akan bertahan lama. Dan tidak mengubah apapun. Melansir dari bonobology, biasanya pria beristiri merasa jadi korban dalam hubungan ini. Namun dia sebenarnya hanya berpura-pura jadi korban dan pada akhirnya tetap memilih keluarga daripada kamu.

Pasti menyakitkan untuk melepaskannya karena kamu mencintainya. Tetapi faktanya dia adalah suami orang lain. Cek tips yang akan membantu mengakhiri perselingkuhan dan melepaskan pria yang sudah menikah;

1. Lakukan Pemeriksaan Realitas

Hal pertama, kamu tahu seharusnya tidak jatuh cinta dengan pria yang sudah menikah. Pikirkan tentang seberapa butuk pengaruh hubungan ini.

Pikirkan tentang apakah kamu bahagia dari dalam? Apakah ini yang kamu inginkan, mengklaim hak atas seseorang yang sudah menikah dengan perempuan lain?

Jika perlu, buatlah daftar pro dan kontra. Jangan biarkan hubungan ini merusak semua hal baik dalam hidupmu.

 

 

2. Percaya pada diri sendiri

Banyak perempuan menjalin hubungan dengan pria menikah berpikir itulah yang pantas mereka dapatkan. Mereka secara tidak sadar berpikir tidak menemukan orang lain dan mencoba menyesuaikan diri dengan situasi 

Percayalah pada diri sendiri. Katakan pada diri sendiri yang terbaik belum datang dan kamu tidak perlu berkompromi. Masa depan yang cerah akan datang dan itu harus menjadi yang dipikirkan.

 

3. Pikirkan masa depan

Untuk berhenti berkencan dengan pria menikah adalah memikirkan masa depan sendiri. Apa yang kamu lihat? Apakah kamu melihat sebuah keluarga? Masa depan dengan pria menikah yang kamu kencani?

Kenyataannya masa muda kamu akan terhenti. Sebab masa muda tidak akan lama dan kamu melepaskan pria lain yang cocok karena tidak memberi kesempatan. Masa depan hanya bisa terjadi jika kamu membuat hati untuk pria lain.

 

 

4. Carilah kekosongan

Kadang-kadang orang menjalin hubungan untuk kekosongan lainnya. Identifikasikan kekosongan yang memakan hidupmu. Apakah itu perhatian, uang, atau cinta.

Apakah perlu menanggung rasa sakit menjadi perempuan lain untuk mengisi kekosongan? Apa pun itu kamu tahu jika dalam jangka panjang akan menyesalinya. Pikirkan tentang bagaimana kekosingan itu dapat diisi tanpa pria yang sudah menikah.

5. Evaluasi apa yang tidak didapat dari hubungan ini

Kita semua memiliki harapan tertenut saat berada dalam suatu hubungan. Untuk berhenti berkencan dengan pria menikah, kamu perlu mengevaluasi kebutuhan yang tidak dapat dipenuhi oleh kekasih yang sudah menikah. 

Cobalah buat daftar kertas pengorbanan yang dibuat. Apakah akan tetap melakukannya jika berkencang dengan seorang pria lajang. Apakah dia ada di saat kamu membutuhkannya atau saat dia nyaman?

Simak Video Berikut

#Elevate Women 

Lanjutkan Membaca ↓
PLAYLIST VIDEO 4 AGUSTUS 2021