5 Cara Memberikan Self Reward Sebagai Apresiasi Diri Tanpa Harus Menguras Dompet

Gayuh Tri Pinjungwati12 Jun 2021, 08:15 WIB
Diperbarui 12 Jun 2021, 08:15 WIB
single

Fimela.com, Jakarta Menghabiskan waktu untuk merenungkan pekerjaan dan komitmen yang telah membuahkan hasil ini, tidak hanya menjadi motivator yang kuat, tetapi juga menumbuhkan rasa syukur. Apa gunanya bekerja keras jika kita tidak pernah menikmatinya? Memberikan reward pada diri sendiri atas kerja keras yang dirimu lakukan itu perlu dilakukan. Namun, jangan disalah artikan atau dijadikan kedok untuk hidup berfoya-foya. Berikut ini adalah beberapa cara sederhana untuk menghargai diri sendiri atas kerja keras yang dirimu lakukan.

Nonton Film

Mungkin dirimu belum sempat menonton film terbaru karena terlalu sibuk dengan pekerjaan. Nah, ini bisa menjadi salah satu hal yang dapat dirimu lakukan untuk memberikan reward kepada dirimu sendiri dengan menonton film terbaru atau favoritmu. Luangkan waktu untuk itu, dirimu bisa melakukannya sendiri atau bersama dengan teman-temanmu.

Pejuang Akhir Pekan

Abaikan tumpukan cucian dan daftar belanjaanmu. Cobalah untuk menikmati akhir pekan dengan melakukan perjalanan ke alam bebas. Kunjungi pedesaan, menjelajah bahkan Sahabat Fimela dapat bisa pergi ke luar kota terdekat untuk menikmati akhir pekan.

Belajar Sesuatu yang Baru

single
Ilustrasi/copyrightshutterstock/Rawpixel.com

Pernahkah dirimu berpikir untuk mengikuti kelas fotografi, belajar bermain gitar, membuat rangkaian bunga, atau kursus memasak? Temukan kelas lokal dan manjakan dirimu. Mempelajari hal-hal baru telah terbukti membuat orang dewasa lebih bahagia dengan meningkatkan kepercayaan diri, memberikan kesempatan untuk terhubung dengan orang lain, dan mendorong kreativitas.

Latihan Fisik

Memberikan penghargaan kecil tidak harus dilakukan dengan membayar mahal. Dirimu dapat menikmati aktivitas fisik untuk mendapatkan kembali energi yang terkuras karena pekerjaan. Olahraga adalah cara yang bagus untuk melepaskan beberapa endorfin dan menghilangkan stres. Dirimu akan kembali diperbarui dan disegarkan kembali.

Istirahat yang Cukup

Manjakan diri dengan mengenakan piyama sepanjang pagi, bersantai dengan buku bagus dan secangkir teh. Beri diri dirimu izin dari berlarian dan melakukan semua hal di daftar tugas hanya selama beberapa jam. Meringkuk di bawah selimut hangat dan melamun, sarapan di tempat tidur dan bangun dan tidur.

Self reward dapat dirimu lakukan kapanpun, namun yang perlu diingat, jangan terlalu memberikan dirimu pengahargaan. Terlebih jika itu menguras uangmu, tentu ukan self reward tetapi dirimu terlalu boros.

Cek Video di Ini

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓
PLAYLIST VIDEO 2 AGUSTUS 2021