Sukses

Lifestyle

Tidak Baik, Ternyata Ini Arti Mimpi Potong Rambut

Fimela.com, Jakarta Ketika tidur, kita tidak tahu akan bermimpi apa. Ada kalanya mimi itu masuk akal dan ada kalanya pula tidak. Banyak mimpi aneh yang mengejutkan yang mungkin terjadi selama tidur, misalnya mimpi memotong rambut.

Sekilas mimpi potong rambut ini terkesan biasa, namun beberapa orang mungkin jadi kepikiran dan penasaran, apakah artinya?

Secara umum, rambut merupakan simbolisme yang kuat secara spiritual. Dilansir dari Auntyflo, kita sering melihat rambut sebagai representasi atau identitas diri sendiri di dalam masyarakat. Itulah mengapa mimpi memotong rambut terkadang berkaitan erat dengan kondisi batin yang dirasakan diri sendiri.

Ada tiga arti mimpi potong rambut yang bisa dijelaskan:

1. Kehilangan motivasi

Secara psikologis, Sigmund Freud mengungkapkan bahwa mimpi memotong rambut dapat diartikan bahwa dirimu sedang merasa kehilangan motivasi. Ada sesuatu yang penting di dalam dirimu yang saat ini mulai menghilang karena tertekan atau menghadapi situasi tak menyenangkan.

2. Kecemasan

Mimpi memotong rambut juga bisa diartikan sebagai bentuk kecemasan atau kekhawatiran diri sendiri dalam menjalani hidup. Mimpi potong rambut dalam konteks ini seringkali dirasakan sebagai mimpi buruk oleh si pemimpi. Karena rambut melambangkan pertumbuhan, memotong rambut seakan menjadi kejadian yang mengerikan karena ada sesuatu dari dirimu yang dipaksa untuk dihilangkan.

3. Kehilangan kekuatan

Mimpi memotong rambut juga bisa ditafsirkan bahwa kamu saat ini berada dalam situasi kehilangan kekuatan untuk menjadi diri sendiri. Bisa jadi kamu sedang merasa ketakutan karena seseorang mencoba menahan atau membungkam mulutmu untuk berbagai alasan. Dengan kata lain, dirimu merasa menjalani sesuatu yang tidak kamu inginkan.

Meskipun banyak arti mimpi potong rambut yang buruk, bukan berarti semua itu akan terjadi padamu, Sahabat Fimela. Tanyakan pada diri sendiri, seperti apa kebenarannya.

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading