Sukses

Lifestyle

Mengenal Talasi, Upaya Menciptakan Produk Berkualitas dari Alam lewat Pertanian Berkelanjutan

Fimela.com, Jakarta Talasi diawali dengan pemikiran untuk menghadirkan produk berkualitas dari alam, sekaligus bisa memberikan dampak pemberdayaan masyarakat setempat. Tidak sekedar membeli bahan pertanian dan bahan baku dari petani kecil, Talasi memiliki tujuan untuk menyediakan kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat setempat.

Lewat filosofi 'Discover The Origin,' Talasi mengaplikasikan 5 nilai penting dalam menjalankan bisnis mereka, yaitu Explore, Empower, Enrich, Embrace, Innovation, dan Experience. Dengan kelima nilai ini, Talasi berusaha mengeksplorasi daerah dengan potensi pertanian yang baik dengan memberdayakan masyarakat lewat inovasi pertanian berkelanjutan.

Talasi adalah tentang eksplorasi dan menemukan potensi melalui konsistensi menciptakan program pemberdayaan masyarakat mengenai rantai produksi, sistem kerja, hingga pelatihan pertanian yang bisa membantu mereka berkembang dan berkontribusi bersama dalam upaya mengurangi jejak karbon dalam setiap produk. Oleh karena itu, Talasi baru saja memperkenalkan website resmi mereka talasi.com yang terdapat 3 konten utama, yaitu Products from The Origin, Activities at The Origin, dan Experience by The Origin.

Products from The Origin adalah tempatmu bisa secara langsung membeli produk alam. Talasi memiliki 2 merek produk, yaitu Watu yang terdiri dari berbagai produk pangan, seperti teh, kopi, madu, kacang-kacangan, hingga konsentrat dan ekstrak tumbuhan, seperti vanila, jahe, dan kunyit, serta To-ye yang terdiri dari produk hand sanitizer, natural mist untuk ruangan, hingga minyak alami, seperti minyak kayu putih, minyak telon untuk bayi, hingga medicated oil untuk pijat.

 

Talasi, upaya menciptakan produk berkualitas dari alami lewat pertanian berkelanjutan

Kehadiran Talasi dirasakan memberikan dampak positif bagi kehidupan petani. Tidak hanya memberikan pengetahuan baru di bidang pertanian, Talasi juga menegaskan pentingnya melestasikan lingkungan.

Kamu juga bisa bergabung dengan Keluarga Talasi lewat Activities at The Origin untuk menikmati alam, sekaligus mengingat pentingnya melestarikan lingkungan untuk generasi masa depan. Sedangkan lewat Experience by The Origin, Talasi mengajak konsumen mengetahui seluk beluk produk premium dari alam dengan melihat langsung proses pembuatan produk tersebut oleh masyarakat lokal.

Hingga saat ini, Talasi memiliki 2 lokasi pemberdayaan, yaitu di Batukaru Bali dan Weetabula Sumba. Di Talasi Bali, kamu bisa mencoba 3 jenis aktivitas, mulai dari Talasi Product Journey yang menawarkan lebih banyak cerita di balik layar pembuatan produk Talasi, sambil berbincang dengan petani dan berbagi pengalaman bersama mereka.

Lalu, ada Rainforest Walking Experience di mana pengunjung bisa mengeksplorasi hutan hujan Batukaru sebagai salah satu hutan paling indah di Bali. Aktivitas terakhir adalah Biking Experience di mana pengunjung bisa bersepeda mengelilingi tempat indah di sekitaran Batukaru dengan lanskap pengunungan dan laut.

Saksikan video menarik setelah ini

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading