Sukses

Lifestyle

7 Rekomendasi Aplikasi Pengingat Siklus Menstruasi dan Kesuburan

Fimela.com, Jakarta Menstruasi umumnya rutin dialami oleh perempuan setiap sebulan sekali. Namun, tak jarang perempuan yang kerap mengalami siklus menstruasi tidak teratur.

Karena hal ini, banyak perempuan yang sering melupakan waktu datangnya menstruasi. Oleh karena itu, mencatat siklus menstruasi menjadi sangat penting.

Saat ini sudah banyak aplikasi yang menyediakan fitur untuk mencatat aplikasi, bahkan berfungsi sebagai pengingat siklus menstruasi yang tidak teratur.

Aplikasi ini bisa membantumu untuk memahami pola menstruasi, mengetahui waktu tepat berovolusi, hingga meningkatkan kesadaran akan kesehatan dan kebugaran secara keseluruhan.

Nah, selengkapnya berikut ini 7 rekomendasi aplikasi pencatat siklus menstruasi seperti yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Clue

Aplikasi ini menggunakan pendekatan sains dan penelitian untuk mengenal lebih dalam tentang biologis pada tubuhmu. Sehingga terbukti akurat dan terpercaya.

Clue juga memiliki fitur untuk membantu kamu yang ingin merencanakan kehamilan melalui kalkulator ovulasi dan prediksi kesuburan.

2. Flo Period & Ovulation Tracker

Aplikasi ini sangat user friendly. Kamu bisa melacak menstruasi, ovulasi, hingga masa kesuburan. Fitur yang terdapat di Flo meliputi kalender kesuburan dan ovulasi.

Melalui kalender ini, kamu akan diberi tahu tentang kapan waktu yang tepat untuk membuahan, siklus menstruasi, dan gejala PMS. Semua data tersebut disajikan dalam bentuk yang menarik dan mudah dibaca oleh penggunanya.

3. Bellabeat Period Diary

Berbeda dengan Clue dan Flo Period, Bellabeat selain melacak ovulasi, aplikasi ini juga bisa mengenal suasana hati. Dilengkapi dengan fitur wellness, kamu bisa memperoleh rekomendasi asupan nutrisi, kegiatan olahraga, sampai meditasi yang cocok untukmu. Terdapat pula artikel kesehatan seksual yang bisa menambah wawasan kamu

4. Dot Fertility Tracker

Memiliki algoritma canggih untuk mengidentifikasikan kehamilan, kamu hanya perlu memasukkan tanggal saat periode menstruasi di mulai, maka Dot akan memberitahumu informasi yang akurat.

5. My Calendar

Bagi kamu yang ingin mencatat waktu menstruasi, My Calendar patut kamu pertimbangkan. Kamu bisa mencatat kapan siklus menstruasi yang teratur maupun tidak teratur.

Sebab, aplikasi ini sudah disesuaikan bagi penggunanya. Selain melacak siklus menstruasi, aplikasi ini juga dilengkapi fitur pengukur suhu, berat badan, suasana hati, gejala fisik, serta aliran darah penggunanya.

Dilengkapi pula dengan fitur yang dapat memprediksi masa kesuburan. Jadi, untukmu yang ingin merencanakan program kehamilan, aplikasi ini bisa kamu gunakan.

6. Hawa

Aplikasi yang dikembangkan oleh anak bangsa ini cocok untuk kamu yang sedang mencari pengingat siklus haid. Hawa juga dapat digunakan untuk memantau siklus haid hingga periode kehamilan.

Hawa juga dilengkapi berbagai artikel seputar wanita. Sehingga memungkinkan kamu memperoleh berbagai informasi dari artikel yang disajikan.

7. Ovia

Secara teknis Ovia adalah pelacak kesuburan yang sangat unggul dalam membantu kamu mengetahui suhu tubuh, posisi serviks, dan lendir serviks tubuhmu.

Ovia juga memiliki kemampuan untuk memetakan periode kamu juga, dan memberi kamu prediksi tentang menstruasi atau kesuburan kamu berdasarkan data yang kamu masukkan. Jadi tunggu apa lagi? download segera yuk, Sahabat Fimela.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading