Terkait dengan Perasaan, Begini Arti Mimpi Berenang di Tengah Lautan

Febi Anindya Kirana17 Jun 2021, 13:45 WIB
Diperbarui 17 Jun 2021, 13:45 WIB
liburan santai

Fimela.com, Jakarta Ketika tidur kita seringkali tidak bisa menebak akan bermimpi apa. Otak selalu memiliki cara kerja yang unik dan menakjubkan, termasuk dalam hal mengingatkan diri sendiri melalui alam bawah sadar. Salah satu cara diri sendiri memberi peringatan adalah lewat mimpi berenang.

Sekilas mimpi berenang tampak sepele namun seringkali masih teringat hingga setelah bangun tidur dan karena itulah banyak orang merasa penasaran apakah arti dari mimpi tersebut. Mimpi berenang bisa memiliki berbagai macam penafsiran, namun yang pasti mimpi tersebut sangat terkait dengan emosi/perasaan serta alam bawah sadar.

Arti Mimpi Berenang di Laut

perempuan berenang
ilustrasi berenang santai/copyright by Bohbeh (Shutterstock)

Mimpi berenang di tengah laut atau laut umumnya memiliki arti periode yang positif di dalam hidup. Mimpi berenang di laut berhubungan dengan sikapmu dalam hidup. Dilansir dari Auntyflo, Carl Jung menyatakan dalam bukunya bahwa mimpi berenang berkaitan dengan badai emosi pribadi yang kita rasakan. Ini penanda bahwa kamu membutuhkan kebijaksanaan untuk maju dalam hidup.

Kondisi Air

Jika air lautan itu tenang dan berwarna biru, bisa jadi saat ini kamu sedang merasa aman dan nyaman atau merasa dicintai oleh orang-orang sekitar. Jika kamu mengapung di permukaan air laut dan mengikuti gerakan air, bisa jadi kamu berada di kondisi kehidupan yang tidak membahayakan atau masih bisa kamu kendalikan. Jika kamu berenang di antara banyak sampah di tengah lautan, bisa diartikan kamu perlu mengatasi rasa kesalmu terhadap sesuatu atau seseorang.

Berenang sendirian atau bersama sesuatu

Bersama siapa kamu bermimpi berenang di laut juga memberi arti yang berbeda. Jika kamu berenang bersama hewan seperti lumba-lumba atau paus berarti waktu di dalam hidupmu sedang berubah. Jika kamu melihat seekor paus berenang dengan tenang di seberang laut, berarti kamu sedang menjalani hidup yang mandiri. Mimpi itu juga bisa berarti kamu harus berhenti memikirkan diri sendiri dan mulai memikirkan orang lain. Jika berenang dengan seseorang yang lama tak bertemu, ada kemungkinan kamu sedang kangen atau akan bertemu dengannya.

Perasaan saat berenang

Jika dalam mimpi kamu merasa akan tenggelam, melihat gelombang pasang atau tsunami, ini tanda bahwa kamu sedang merasa kewalahan oleh sesuatu yang terjadi di dalam hidup. Jika kamu merasa sulit berenang, ini menunjukkan bahwa kemungkinan kamu perlu memahami masalah apa pun yang sedang kamu hadapi.

Itu dia ternyata sekian arti mimpi berenang di tengah laut. Tentu saja, kamu tak perlu terlalu khawatir tentang mimpi ini karena pada dasarnya mimpi berenang adalah gambaran tentang kondisi perasaanmu, Sahabat Fimela. 

#ElevateWoman with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓
PLAYLIST VIDEO 3 AGUSTUS 2021