Merasa Tak Aman, 5 Tips Ini Membantumu Menghilangkan Rasa Cemburu Buta pada Pasangan

Gayuh Tri Pinjungwati20 Jun 2021, 10:45 WIB
Diperbarui 20 Jun 2021, 10:45 WIB
Partner

Fimela.com, Jakarta Kecemburuan adalah penyakit, cinta adalah kondisi yang sehat. Pikiran yang belum dewasa sering salah mengira satu sama lain, atau berasumsi bahwa semakin besar cinta, semakin besar kecemburuan, pada kenyataannya, kedua hal itu hampir tidak cocok, satu emosi hampir tidak menyisakan ruang untuk yang lain.

Orang-orang dalam hubungan sering memiliki rasa tidak aman. Jika itu berubah menjadi kecemburuan, itu bisa membunuh hubungan yang bahagia dan menghancurkan kepercayaan yang dulunya utuh. Merasa cemburu hanya manusiawi, tetapi itu adalah emosi yang destruktif dan intens. Tidak hanya di antara kekasih, sifat posesif juga bisa menjadi masalah di antara teman. Masalahnya, bagaimanapun, meledak ketika seseorang bertindak lebih mendominasi, semakin pasangannya mencoba untuk membebaskan diri dari kendali mereka.

Jika dibiarkan meregangkan hubungan untuk waktu yang lebih lama, tidak ada ruang bagi dua individu untuk menghargai kebersamaan satu sama lain. Membicarakannya adalah satu-satunya solusi dan berkali-kali, alih-alih mengabaikan sinyal, menyuarakan keprihatinanmu dan mendengarkan kebutuhan pasangan dapat membawa ikatanmu ke tingkat berikutnya. Berikut adalah beberapa hal yang harus dilakukan untuk melawan kecemburuan dan menjaga hubunganmu.

Akui Pasanganmu

Saling membantu memahami dan melepaskan keraguan dalam pikiran satu sama lain. Merasa tidak aman dapat menghambat mengekspresikan pikiranmu secara bebas. Sisihkan dan akui hal-hal baik tentang pasanganmu.

Pahami Perlunya Perubahan

Kalian berdua membutuhkan variasi dalam hidup dan dirimu harus menghormati yang lain perlu pergi keluar dan menghabiskan waktu dengan rekan kerja dan teman-teman mereka.

Analisis Akar Penyebabnya

Partner romantis
Ilustrasi/copyrightshutterstock/elwynn

Apa yang membuatmu atau pasangan cemburu? Jelajahi penyebabnya dan cobalah untuk membuat mereka mengerti bahwa itu tidak akan menghambat hubunganmu dengan cara apa pun.

Sampaikan Perasaanmu

Jika dirimu merasa tidak cukup dihargai, penting untuk memberi tahu pasanganmu tentang hal itu. Memperhatikan apa yang mereka lakukan untuk dirimu memuji mereka juga penting.

Tentukan Batasanmu

Perjelas apa yang membuatmu merasa tidak aman dan minta pasanganmu untuk menghormati batasan tersebut tanpa membiarkan kebebasan mereka terhambat.

Jika tampaknya tidak ada yang berhasil, terapi bisa menjadi jawaban untuk menyelesaikan masalamu.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓