Perempuan Kadang Bukannya Tak Mau Menikah, tapi Cari Pria Tepat Ini yang Susah

Endah Wijayanti18 Jun 2021, 11:50 WIB
Diperbarui 18 Jun 2021, 12:28 WIB
perempuan dan soal privasi

Fimela.com, Jakarta Perjalanan cinta tiap perempuan berbeda-beda. Kisah soal pertemuan dengan jodoh dan cinta sejati pun tak ada yang sama. Menikah atau tidak menikah pun menjadi pilihan masing-masing perempuan. 

Yang susah adalah ketika mendapat desakan atau tekanan untuk segera menikah. Seorang perempuan kadang bukannya tak ingin menikah. Ia tentu ingin dan mau menikah. Cuma mencari pria yang tepat ini yang susah. Kadang perjalanan dan perjuangan untuk mencari jodoh ini yang sungguh tidaklah mudah.

Tak Ada yang Salah dengan Menikmati Kesendirian

“Some steps need to be taken alone. It's the only way to really figure out where you need to go and who you need to be.”― Mandy Hale, The Single Woman: Life, Love, and a Dash of Sass

Oke, memang tidak mudah menghadapi berbagai desakan dan tekanan untuk segera menikah. Namun, tak perlu terlalu memusingkannya. Tak ada yang salah dengan menikmati kesendirian. Saat hati masih perlu waktu untuk benar-benar pulih dari luka masa lalu, tak apa untuk menikmati semua yang ada dulu saat ini. Saat masih terlalu lelah untuk mencoba memulai hubungan yang baru, tak apa untuk menikmati waktumu sendirian. 

Perjalanan Tiap Orang dalam Mencari Cinta Tak Pernah Sama

perempuan tersenyum
Tersenyum./Copyright shutterstock.com/g/lookstudio

Tetap sabar ya menghadapi tekanan, tuntutan, dan desakan orang-orang di sekitarmu. Kamu sudah berusaha melakukan yang terbaik untuk menemukan jodohmu. Semua pengalaman jatuh bangunmu memang sempat membuatmu kehilangan harapan. Tapi terima kasih masih melangkah ke depan. Terima kasih masih tetap menatap dirimu di cermin dengan tersenyum. Perjalanan tiap orang dalam mencari cinta tak pernah sama. Mungkin pencarianmu akan pria yang tepat masih berliku, tapi yakin saja akan ada saat terindah kamu bisa menemukannya dengan cara yang paling tak pernah kamu duga.

Pria yang Tepat Hadir di Saat yang Tepat

“We have to allow ourselves to be loved by the people who really love us, the people who really matter. Too much of the time, we are blinded by our own pursuits of people to love us, people that don't even matter, while all that time we waste and the people who do love us have to stand on the sidewalk and watch us beg in the streets! It's time to put an end to this. It's time for us to let ourselves be loved.”― C. JoyBell C.

Mungkin memang kamu belum mencapai saat yang tepat kali ini. Kamu belum sampai pada titik yang tepat saat ini. Sehingga kamu masih harus menempuh perjalanan yang berliku. 

Mencari pria yang tepat bisa terasa sangat susah. Bahkan saat kita sudah merasa menemukan sosok yang tepat, hati kita malah dipatahkan. Ya sudah, terima semua pengalaman itu. Tetaplah berbaik hati dengan diri sendiri. Tetap kuatkan diri untuk bisa terus melangkah ke depan.

Semoga pencarianmu segera berlabuh, ya. Semoga sosok tepat yang kamu harapkan saat ini bisa segera hadir di depanmua dengan cara terindah.

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela