5 Alasan Hubungan Cinta Masa Kini Rapuh dan Rentan Hancur

Febi Anindya Kirana20 Jun 2021, 15:15 WIB
Diperbarui 20 Jun 2021, 15:15 WIB
couple

Fimela.com, Jakarta Pernahkah kamu membandingkan kisah cinta banyak orang masa kini dengan dahulu? Bisa jadi kamu lebih sering melihat pernikahan pasangan kakek nenek yang awet dibandingkan pasangan masa kini. Ternyata, ada banyak alasan di balik rapuhnya hubungan cinta generasi masa kini. Bisa jadi, inilah alasannya.

1. Belum siap

Untuk menjalani hubungan cinta jangka panjang, memang diperlukan kesiapan baik pada perempuan maupun laki-laki. Penelitian bahkan menyebutkan bahwa kamu hanya akan bisa jatuh cinta dengan serius ketika hatimu sudah siap.

2. Tak bisa membedakan cinta yang sesungguhnya

Kita sering salah paham antara cinta dengan perasaan lain seperti rasa terima kasih, kagum atau nafsu belaka. Hanya karena kita ingin bertemu seseorang dan menjalin cinta, bukan berarti kita sudah jatuh cinta.

3. Sibuk mengejar materi

couple
Ilustrasi/copyrightshutterstock

Bisa jadi juga kita terlalu sibuk mengejar karier, pendidikan atau keuangan stabil demi hidup nyaman sehingga mengabaikan kehidupan cinta yang ternyata juga penting dikejar dalam kehidupan. Bahkan seringkali kita dibutuhkan oleh ukuran materi untuk memilih pasangan.

4. Menginginkan hasil instan

Sayangnya cinta sejati tak bisa didapatkan dengan kedipan mata. Tidak ada cinta yang instan, semuanya butuh proses. Proses mengenal, proses menyesuaikan diri dan bahkan proses untuk merasa yakin apakah seseorang tepat dijadikan pasangan seumur hidup.

5. Terlalu sering mengandalkan logika

Cinta itu soal perasaan, jika kamu terlalu logis, sulit memperjuangkan cinta yang seharusnya perlu disikapi dengan lebih fleksibel seperti mau mengalah, mau lebih menerima terlepas kondisi fisik dan lain sebagainya.

Itu dia ternyata sekian alasan yang bisa mendasari rapuhnya hubungan cinta masa kini. Manakah yang kira-kira sedang kamu hadapi?

#ElevateWoman with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓
PLAYLIST VIDEO 3 AGUSTUS 2021