Sukses

Lifestyle

Unggul dalam Banyak Hal, Inilah 8 Zodiak Paling Cerdas

Fimela.com, Jakarta Beberapa orang mungkin diberikan bakat serta kecerdasan yang tumbuh secara alami, dan orang-orang itu mungkin sebagian besar adalah bagian dari zodiak ini. Menurut astrologi, zodiak ini dikenal memiliki kecerdasan yang luar biasa, bahkan tak hanya cerdas dari sisi intelektual saja tetapi juga dari sisi emosional. Lalu, siapakah zodiak tersebut? Inilah ulasannya.

1. Aquarius

Hampi sebagian besar sepakat bahwa Aquarius adalah salah satu tanda zodiak paling cerdas. Orang-orang yang termasuk dalam tanda ini memiliki kecerdasan alami. Mereka memiliki kepala dingin, dikenal berperilaku rasional dan bisa sangat inovatif. Tetapi kecerdasan Aquarius mungkin tidak selalu sangat praktis, mereka lebih esoteris. Seringkali mereka berpikir bahwa mereka lebih unggul dari orang lain dan mungkin sedikit meremehkan orang lain yang kurang cerdas dari mereka.

Penelitian menunjukkan bahwa orang cerdas menikmati waktu sendirian dengan baik dan tak suka memiliki terlalu banyak teman. Tipe orang seperti itulah Aquarius. Ia juga sangat mandiri, tak banyak bicara dan memiliki pemikiran unik. Bukan hanya menguasai pelajaran dengan baik di sekolah tapi juga kreatif dan inovatif.

Aquarius juga mudah memahami informasi yang bahkan sekilas ia lihat, dengar atau pelajari. Bahkan jika ia diberikan sebuah ulasan dengan banyak istilah rumit, otaknya masih bisa mencerna informasi dan memahami apa maksudnya. Semua itu berkat otaknya yang cerdas alami. Jadi tidak mengherankan jika Aquarius termasuk zodiak yang jarang belajar tapi pintar dengan sendirinya. Aquarius berpikiran luas dan menerima ide atau konsep dari berbagai sumber.

2. Scorpio

Scorpio itu pintar, bahkan mereka bisa disebut zodiak paling cerdas dari semua tanda. Mereka adalah tanda air khas di mana air tenang mengalir dalam. Jangan tertipu oleh wajah atau sikap keren mereka. Hampir tidak mungkin mengelabui Scorpio yang tahu dengan jeli seperti apa cara kerja manipulasi terhadap otak dan psikologi orang. Dialah masternya.

Ia tak mudah mempercayai orang dan selalu menelaah lebih dulu sesuatu sebelum bisa memercayainya. Ia punya pemikiran yang cermat, pengamat yang baik dan sering meemukan detail informasi yang mungkin dilewatkan orang lain.

Scorpio suka menggali jauh ke dalam suatu konsep dan mereka tidak siap untuk menerima penjelasan kecuali mereka yakin tentang hal itu. Mereka memiliki keingintahuan intelektual alami, ingin tahu segala sesuatu tentang apa pun yang menarik minat mereka.

3. Cancer

Cancer juga merupakan tanda cerdas tetapi ini lebih dalam kategori kecerdasan emosional. Cancer memiliki empati dan pemahaman alami yang membuat mereka sangat baik dalam menasihati orang lain.

Mereka cenderung masuk ke zona nyaman yang bukan hal yang hebat karena pertumbuhan jarang terjadi di zona nyaman. Tetapi perasaan bawaan mereka untuk mengetahui energi orang lain mendukung mereka. Seperti kebanyakan tanda air, intuisi mereka tepat sasaran.

Mereka adalah teman yang sangat baik dan bijaksana, terutama di masa-masa sulit. Mereka benar-benar dapat merasakan energi tanpa usaha yang membuat mereka menjadi paranormal yang hebat.

4. Pisces

Jangan pernah meremehkan kebijaksanaan seorang Pisces. Pisces menjadi salah satu zodiak yang sering diremehkan padahal ia menyimpan kecerdasan dan kepitaran yang tak terduga. Kecerdasan bukan hanya tentang otak kiri, tapi juga otak kanan. Ia kreatif, imajinatif dan berpikiran fleksibel. Pisces mampu menunjukkan ide-ide cemerlang karena ia memiliki pikiran yang tak terduga.

Pisces menempati peringkat tinggi di antara tanda-tanda zodiak paling cerdas karena mereka menyerap ciri-ciri semua tanda lainnya dan menjadi yang terakhir dalam lingkaran. Mereka memiliki kecerdasan asli serta kemampuan untuk memberikan perspektif keseluruhan yang tentunya dapat membantu mereka melangkah jauh. Oleh karena itu, seperti Cancer, mereka dapat dipercaya untuk memberikan nasihat yang sangat baik.

5. Gemini 

Orang-orang ekstrover dan humoris cenderung cerdas dan pintar menurut penelitian dan mungkin Gemini termasuk salah satunya. Ia belajar banyak dari pengalamannya sendiri maupun pengalaman orang lain. Otaknya mudah berkembang karena seringnya interaksi sosial dan otaknya berkerja dengan cepat memproses informasi yang ia dapat. Jadi jangan pernah remehkan Gemini.

Gemini adalah pemikir cepat dan memiliki cara unik untuk memperoleh dan menyebarkan informasi. Mereka selalu memiliki sesuatu yang membuatnya nampak humoris dan efisien. Gemini merupakan sosok yang kreatif dan memiliki keterampilan verbal yang baik.

6. Capricorn

Jika Anda pernah khawatir tentang mencari mitra studi atau proyek, bertemanlah Capricorn. Mereka sangat berorientasi pada tujuan, pekerja keras dan praktis. Mereka akan mempelajari pelajaran mereka dengan baik dan bahkan jika mereka tidak terlalu tajam atau cerdas, mereka memiliki dorongan dan kemauan untuk membuat sesuatu terjadi. Ini adalah tipe orang yang dibutuhkan untuk mewujudkan sesuatu di tempat kerja.

Mereka bukan orang yang mudah menyerah. Walau terkadang sedikit keras kepala tetapi kegigihan mereka, kemampuan untuk tidak pernah menyerah dan mencari solusi melalui kerja keras adalah tanda kecerdasan mereka.

Selain itu, Capricorn memiliki cara berpikir yang sangat metodis, tepat, dan sangat terstruktur sehingga dapat membantunya membuat keputusan yang cerdas. Ia juga jago dalam mengendalikan diri sendiri sehingga mampu menghindari sikap terlalu impulsif dan bertindaj secara terburu-buru. Kedewasaan Capricorn membuatnya selalu tampak lebih cerdas dari teman-teman sebayanya. Ia selalu melihat gambaran besar dari sebuah masalah dan mempertimbangkan konsekuensi sebelum melakukan sesuatu.

7. Libra

Libra memiliki kecenderungan intelektual dan karenanya mereka dapat dianggap sebagai salah satu tanda zodiak paling cerdas. Libra, yang diwakili oleh skala menyukai keseimbangan dan karenanya mereka akan selalu mempertimbangkan respons terhadap setiap situasi. Persis seperti itulah seharusnya respons atau reaksi yang cerdas.

8. Virgo 

Virgo memiliki otak cerdas alami, ia bukan hanya pintar dalam menguasai akademik di sekolah tapi juga cerdas dalam menguasai keterampilan yang berguna untuk hidupnya. Tidak mengherankan jika Virgo jadi zodiak yang paling berotak encer di antara teman-temannya.

Virgo secara alami juga tertarik pada segala macam hal, bahkan jika itu hal-hal yang dianggap remeh oleh orang lain. Hanya sedikit yang tidak dipahami Virgo karena ia suka menantang dirinya sendiri untuk memecahkan masalah atau mencari solusi dari sebuah kejadian yang ada di sekitarnya. Virgo umumnya juga tidak suka menyombongkan diri meskipun ia terlahir jenius.

Itulah sekian zodiak yang terkenal memiliki kecerdasan alami sejak lahir. Cek juga zodiakmu di sini!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading