11 Kalimat Sederhana yang Bikin Pasangan Suami Istri Bahagia

Baiq Nurul Nahdiat21 Jun 2021, 11:05 WIB
Diperbarui 21 Jun 2021, 11:05 WIB
pasangan sedang berbicara

Fimela.com, Jakarta Banyak cara untuk menjaga agar percikan api tetap hidup dalam sebuah pernikahan; pergi berkencan, merayakan ulang tahun, memiliki liburan romantis tanpa anak-anak. Tapi cara termudah dan paling sederhana untuk melakukannya sebenarnya dengan mengucapkan kata-kata tertentu satu sama lain, setiap hari. Cobalah dan lihat bagaimana ekspresi verbal yang berdampak ini dapat membuat perbedaan dalam hubunganmu. Baca selengkapnya agar tahu rahasinya.

1. "Selamat pagi" dan "selamat malam"

Kebiasaan ini akan membuat kalian berdua tahu bahwa pasangan adalah hal pertama dan terakhir di pikiran masing-masing, bahkan ketika ada banyak hal yang memenuhi kepalamu sepanjang hari.

2. "Terima kasih"

Dengan mengucapkan dua kata yang kuat ini, pasanganmu akan tahu betapa kamu menghargai upaya mereka dan bersyukur memilikinya dalam hidupmu. Kamu dapat mengatakannya untuk menghargai pekerjaan yang telah mereka lakukan untuk keluarga, atau bahkan hanya untuk hal-hal kecil sehari-hari seperti membantumu melakukan pekerjaan rumah.

3. "Tolong"

Ketika kamu membutuhkan sesuatu dari mereka, jangan lupakan kesopanan. Jika tidak, kamu mungkin terdengar kasar dan menuntut. Ucapkan kata ajaib untuk juga memberikan contoh yang bagus untuk anak-anak tentang bagaimana berperilaku baik kepada orang lain.

"Maaf"

couple
Ilustrasi/copyrightshutterstock/Mallika Home Studio

Sangat penting bagi pasangan untuk mengakui kesalahan yang mereka buat dalam pernikahan, juga bersikap dewasa dan cukup rendah hati untuk meminta maaf kepada pasangan mereka. Tetapi, jangan katakan itu hanya untuk membuat pasangan Anda berhenti kesal.

5. "Kamu terlihat hebat!"

Tidak peduli berapa lama pernikahanmu, pujian kecil akan sangat membantu, itu akan membuat pasanganmu merasa lebih baik tentang diri mereka sendiri, yang meyakinkan tentang ketertarikanmu terhadap mereka.

6. “Bagaimana menurutmu?"

Pernikahan adalah kemitraan, jadi jangan pernah lupa untuk menyertakan pasangan dalam proses pengambilan keputusan dan mempertimbangkan pendapat mereka. Kalian berada di tim ini bersama-sama dan ini menunjukkan bahwa pasangan berperan penting dalam hidupmu.

7. "Kamu hebat!"

Tunjukkan pada pasanganmu betapa dirimu bangga dengan pekerjaan dan pencapaian mereka. Ini akan meningkatkan kepercayaan diri mereka dan membuat mereka tahu bahwa dirimu mendukung mereka sepenuhnya untuk mengejar impian dan tujuan mereka.

8. "Aku merindukanmu"

couple-kezo
ilustrasi couple/Rosie Ann/pexels

Saat berada di tempat yang jauh, pasti akan sangat menyenangkan jika memiliki seseorang yang dirindukan. Pasangan tidak akan pernah merasa dilupakan atau ditinggalkan, karena mereka tahu kamu selalu memikirkannya dengan mengatakan betapa dirimu merindukan mereka.

9. “Aku memaafkanmu"

Pengampunan adalah salah satu kunci pernikahan bahagia dan langgeng, jadi sesulit apapun itu, coba temukan dalam hati untuk mengucapkan kata-kata ini kepada pasangan. Itu akan menunjukkan kepada mereka bahwa diirmu bersedia untuk melupakan dan belajar mempercayai mereka lagi.

10. "Aku di sini untukmu"

Ketika pasanganmu mengalami hari yang buruk atau menghadapi kesulitan, tanyakan apa yang dapat  dilakukan untuk membantu mereka dan katakan bahwa diirmu akan selalu ada untuk mereka. Kata-kata yang menyentuh hati ini akan membuat pasangan Anda merasa didukung dan tidak sendirian saat menghadapi situasi yang menantang.

11. "Aku mencintaimu"

Jangan berasumsi bahwa pasangan tahu betapa dirimu mencintai mereka tanpa mengatakannya, berikan kata-kata penegasan dan lihat seberapa besar itu dapat mengubah dinamika hubungan. Tapi selain mengatakannya, menunjukkan cinta melalui tindakan juga sama pentingnya.

Itukah sekian kalimat yang dapat memguatkan pernikahan, jadi jangan lupa mengungkapnya pada pasanganmu, ya!

 

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓
PLAYLIST VIDEO 23 JULI 2021