Jokowi Ulang Tahun Ke-60, Tidak Ada Perayaan Hanya Bekerja Seperti Biasa

Vinsensia Dianawanti21 Jun 2021, 12:00 WIB
Diperbarui 21 Jun 2021, 12:00 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Fimela.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) merayakan hari jadinya yang ke-60 pada hari ini (21/6/2021). Meski demikian, pihak Istana mengonfirmasi tidak adanya perayaan khusus untuk merayakan ulang tahun Jokowi. Hal ini disampaikan Juru Bicara Kepresidenan Fadjroel Rachman.

Lebih lanjut Fadjroel menyebut sama seperti tahun sebelumnya di mana tidak ada perayaan khusus di hari ulang tahun Jokowi. Justru, Presiden Jokowi bekerja dan menjalankan tugas kepresidenan seperti biasa.

Salah satu agenda yang akan dihadiri Jokowi di hari ulang tahunnya adalah rapat terbatas penanganan COVID-19 dengan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara.

Meski tidak ada perayaan khusus, warganet beramai-ramai mengucapkan selamat ulang tahun kepada Presiden Jokowi. Ramainya doa dan ucapan selamat ulang tahun Jokowi bahkan jadi trending topic di Twitter. Sejumlah figur publik pun turut serta memberikan ucapan ulang tahun kepada orang nomor satu di Indonesia itu.

 

Ulang Tahun Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal di Terminal Bus Kampung Rambutan, Jakarta, Kamis (10/6/2021).
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal di Terminal Bus Kampung Rambutan, Jakarta, Kamis (10/6/2021).

Presiden Jokowi sendiri lahir pada 21 Juni 1961 di Surakarta dari pasangan Sudjiatmi dan Noto Mihardjo. Jokowi menikah dengan Iriana Joko Widodo pada 1986 dan dikarunai tiga orang anak, yakni Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang Ayu, dan Kaesang Pangarep.

Sebelum menjadi Presiden RI selama dua periode, Jokowi dikenal di dunia politik saat menjadi Wali Kota Solo pada 2005 hingga 2012. Karier politiknya terus menanjak dengan terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta pada 2012. Hingga akhirnya terpilih menjadi Presiden RI selama dua periode berturut-turut pada 2014 dan 2019.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Lanjutkan Membaca ↓