Pacarmu Menjukkan 5 Tanda Ini? Hati-hati Ia Sedang Berbohong Padamu

Gayuh Tri Pinjungwati21 Jun 2021, 13:15 WIB
Diperbarui 21 Jun 2021, 13:15 WIB
Partner romantis

Fimela.com, Jakarta Selain komunikasi kepercayaan dan kejujuran adalah bagian penting dalam suatu hubungan. Namun, ketika kepercayaan dan kejujuran itu disalah gunakan oleh pasanganmu, mungkin akan terasa menyakitkan dan sulit bagimu untuk mempercayainya. Kebohongan mungkin sering dilakukan oleh seseorang kepada pasangannya.

Sayangnya, jika kebohongan seseorang telah berhasil di masa lalu, itu menjadi kebiasaan dan siklus berulang secara berkala. Bahkan, mereka bahkan mungkin menjadi lebih baik dalam hal itu dan meyakinkanmu untuk mempercayai apa yang mereka katakan.

Biasanya, pembohong yang baik memiliki keterampilan hebat dalam meyakinkan orang dan membuat mereka percaya pada sisi cerita mereka. Jika merasa telah jatuh ke dalam perangkap itu, jangan khawatir. Berikut adalah beberapa cara untuk mengetahui apakah pacarmu berbohong kepadamu.

Perilaku Bertahan

Setiap kali dirimu menanyakan detail tentang hal-hal tertentu, dia mencoba mengubah topik atau mereka menjadi sangat defensif tentang tindakannya. Itu bisa ditunjukkan dalam hal-hal sederhana. Misalnya dia sedang menelepon seseorang terlalu lama, dirimu menanyakannya dan dia selalu melarangmu untuk mengetahui siapa yang tengah dia hubungi, itu mungkin dia tengah berbohong kepadamu.

Respon Lambat

single
Ilustrasi/copyrightshutterstock/uttana Jaowattana

Jika dirimu bertanya di mana dia berada atau apa yang dia makan sebelumnya di siang hari, dan dia membutuhkan waktu lama untuk menjawab atau membuatmu menunggu setidaknya satu atau dua menit sebelum menceritakan kisahnya kepadamu, itu pasti berarti dia berbohong. Ini juga berlaku untuk teks.

Isyarat Non-Verbal

Bendera merah terbesar adalah ketika ekspresi atau perilakunya secara keseluruhan tidak sesuai dengan kata-katanya. Misalnya, jika dia mengatakan dia akan mengubah pola perilaku tertentu yang telah membuatmu kesal dan tidak melakukan apa pun terhadapnya.

Informasi yang Tidak Jelas

Dia tampaknya memberimu penjelasan yang sangat kabur tentang apa yang telah terjadi dalam hidupnya atau kejadian tertentu yang dirimu tanyakan kepadanya. Sering kali, orang yang melakukannya merasa jika dirinya meninggalkan potongan informasi tertentu, itu mungkin tidak dianggap sebagai kebohongan. Namun, ini adalah celah terbesar yang harus dirimu perhatikan.

Bahasa Tubuh

Perhatikan tangan dan matanya, jika dia menggerakkan jari-jari dan tidak melakukan kontak mata saat menceritakan kisahnya, itu mungkin berarti dia terus-menerus berbohong kepadamu tentang sesuatu. Di sisi lain, jika dia melakukan terlalu banyak kontak mata, itu bisa menjadi tanda bahwa dirinya telah mempraktikkan apa yang perlu dia katakan kepadamu.

Ketika menemukan kecurigaan apakah pasanganmu berbohong, dirimu perlu untuk berhati-hati. Perlu untuk menindaklanjutinya dengan baik, sebelum melihat fakta yang menyakitkan.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela