Hindari Rasa Gugup, Ini 6 Strategi Menghadapi Pertemuan Pertama dengan Orangtua Pacar

Gayuh Tri Pinjungwati21 Jun 2021, 16:15 WIB
Diperbarui 21 Jun 2021, 16:15 WIB
Partner romantis

Fimela.com, Jakarta Meninggalkan kesan yang baik tentang diri pada orangtua kekasihmu adalah penting karena masa depanmu bergantung padanya. Bertemu dengan orangtua pacar adalah tanda positif untuk hubungan yang sehat. Sahabat Fimela perlu menunjukkan kepada orangtuanya mengapa dirimu harus menjadi orang yang tepat untuknya. Untuk membuat pertemuan pertamamu berhasil, berikut ini adalah beberapa tips yang dapat membantumu bersiap saat bertemu dengan orangtua pacar.

Berpakaian untuk Mengesankan

Satu hal yang menunjukkan rasa hormatmu adalah presentasi diri. Tampilkan diri dengan hormat dan biarkan itu mencerminkan kepribadianmu, pastikan dirimu rapi. Kesan pertamamu seringkali tercipta dari cara dirimu menampilkan diri. Jangan membuat dirimu terlihat ceroboh dengan mengenakan sesuatu yang sangat kasual. Berpakaian rapi tidak hanya akan meninggalkan kesan yang baik tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri Anda.

Matikan Ponsel

Hindari menggunakan ponsel saat bersama dengan orangtua kekasihmu. Jika memiliki kebiasaan untuk terus-menerus memeriksa ponsel, cobalah untuk matikan. Melihat ponsel mungkin memberikan kesan yang salah dan tidak sopan.

Ketahui Beberapa Informasi Latar Belakang Keluarga

Partner romantis
Ilustrasi/copyrightshutterstock/Chachorcha

Tanyakan pacarmu tentang keluarganya dan ketahui sebanyak mungkin. Ketahui hobi dan minat mereka. Ini akan membantumu melakukan percakapan yang lebih baik. Dirimu mungkin akhirnya menemukan sesuatu yang sama antara keluarganya dan dirimu yang akan membuat percakapan terus berlanjut.

Memperlakukannya dengan Hormat

Etika yang baik akan membantumu dalam jangka panjang. Sebutlah orangtua pacarmu sebagai ibu dan bapak. Jangan pernah memanggil mereka dengan nama depan mereka, bahkan jika mereka bersikeras. Betapapun santainya percakapan itu, jangan lupa untuk bersikap hormat karena ini adalah pertemuan pertamamu.

Bawa Bingkisan

Bawakan sesuatu saat hendak berkunjung menemui orangtua pasanganmu. Ini akan membuatmu terlihat hormat dan jangan pergi dengan tangan kosong.

Katakan Terima Kasih

Jangan lupa untuk berterima kasih kepada orangtua pasangan karena telah mengizinkanmu untuk berkunjung ke rumahnya. Beri tahu mereka bahwa dirimu bersenang-senang bahkan jika tidak. Hal ini akan berdampak positif dan membuatmu terlihat terhormat.

Nah, sudah siap untuk pergi bertemu dengan orangtua dari pasanganmu? Apakah Sahabat Fimela mungkin memiliki pengalaman menarik ketika bertemu dengan orangtua pasanganmu?

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓