Penelitian Menemukan, Tidur dengan Cara Ini Mampu Bahagiakan Pernikahan

Febi Anindya Kirana21 Jun 2021, 18:45 WIB
Diperbarui 21 Jun 2021, 18:45 WIB
pasangan suami istri

Fimela.com, Jakarta Tidur di satu ranjang dengan pasangan setelah menikah tentu menjadi hal yang biasa dilakukan sepasang suami-istri, namun seringkali cara tidur antara satu pasangan dengan pasangan lainnya memiliki banyak perbedaan.

Tidak banyak yang menyadari bahwa kebiasaan tidur di rumah dengan pasangan ternyata banyak memberi pengaruh positif maupun negatif terhadap kondisi pernikahan. Sebuah survei yang dilakukan ilmuwan asal University of Hertfordshire misalnya, yang menemukan bahwa tidur bersentuhan atau berdekatan dengan pasangan terbukti membuat pernikahan lebih bahagia.

Tidur bersentuhan membuat pernikahan bahagia

hubungan intim seksual
ilustrasi hubungan intim/copyright by 4 PM production from Shutterstock

Penelitian yang dipresentasikan dalam Edinburgh International Science Festival oleh Profesor Richard Wiseman ini menyebutkan bahwa sebanyak 94% pasangan menikah yang menghabiskan malam dengan cara tidur bersentuhan merasa lebih bahagia dengan hubungan cinta mereka.

Sedangkan pasangan yang mengaku tidak mengalami kontak sentuhan sama sekali selama tidur hanya 68% merasa bahagia dengan pernikahannya. Ini membuktikan bahwa tidur dengan bersentuhan atau berdekatan dengan pasangan mampu memberikan efek positif terhadap kepuasan dan kebahagiaan hubungan cinta.

Bukan hanya itu, penelitian juga menemukan bahwa semakin jauh jarak antara suami dan istri saat tidur juga semakin buruk hubungan mereka. Disebutkan bahwa 86% dari mereka yang tidur kurang dari satu inci dari pasangan merasa bahagia dengan hubungan mereka, dibandingkan dengan hanya 66% dari mereka yang tidur terpisah lebih jauh.

Namun semua itu juga tergantung dari situasi seperti apa yang dihadapi pasangan suami-istri di dalam pernikahan. Ada kalanya tidur terpisah lebih baik untuk situasi tertentu. Namun tak ada salahnya jika memang ingin menguatkan cinta dengan pasangan di dalam pernikahan, bisa jadi kebiasaan tidur seperti ini perlu diterapkan ya Sahabat Fimela.

#ElevateWoman with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓